Terdaftar Tentara Aktif, RM dan V BTS Berangkat Wamil Hari Ini

Mengutip dari berbagai sumber, RM BTS mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat. Sementara itu, V mendaftar sebagai Satuan Misi Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 11 Des 2023, 16:12 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 16:10 WIB
RM BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))
RM BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))

Liputan6.com, Yogyakarta - Member BTS selanjutnya yang akan menjalani wajib militer (wamil) adalah RM dan V. Kabarnya, keduanya resmi mendaftar sebagai tentara aktif mulai hari ini di pusat Pelatihan Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan.

Mengutip dari berbagai sumber, RM BTS mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat. Sementara itu, V mendaftar sebagai Satuan Misi Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

‪Komando Pertahanan Ibu Kota merupakan satu-satunya komando di antara komando Angkatan Bersenjata Republik Korea yang berada di bawah sistem komando langsung Presiden.‬ Satuan Tugas Khusus Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota, SDT, merupakan unit yang hadir untuk menjamin keselamatan 10 juta warga Seoul.

Ini adalah sistem prajurit unik yang melakukan operasi kontra-terorisme. Prajurit ini juga bertugas sebagai pengamanan tokoh dalam dan luar negeri, penangkapan penjahat militer yang kejam, dan kegiatan penyelamatan dan bantuan darurat jika terjadi berbagai kecelakaan dan bencana.‬

Dalam Weverse Live, V BTS mengatakan ingin mencoba dan memiliki tujuan atas pilihannya tersebut. Ia berharap agar para penggemarnya, ARMY, tak khawatir.

"Aku juga khawatir, tapi aku tahu cara ketika aku harus menjaga diri sendiri. Aku akan kembali dengan sehat dan tidak terluka. Meskipun ini sedikit menakutkan, tapi percayalah padaku," ucap idol Kpop ini.

Jelang keberangkatannya, idol bernama asli Kim Taehyung ini mengunggah potret dirinya sehari sebelum keberangkatan wamil. Ia mengunggah potret dirinya dengan rambut cepak sambil mengenakan kacamata hitam.

"Ini adalah mimpi. Kepala dicukur dan kacamata hitam. Saya ingin mencobanya suatu hari nanti dan hasilnya berhasil," tulis V.

Sementara itu, RM menuliskan surat kepada ARMY jelang keberangkatannya. Idol bernama asli Kim Namjoon ini mengungkapkan perasaannya dan berjanji akan kembali dengan selamat.

Keduanya akan menjalani wajib militer pada 11 Desember yang kemudian akan disusul Jimin dan Jungkook pada 12 Desember 2023. Sebelumnya, jadwal wamil BTS telah dimulai dari keberangkatan Jin yang disusul J-Hope dan Suga.

Terkait keberangkatan wamil para anggota BTS ini, agensi BIGHIT MUSIC mengimbau agar ARMY tak datang ke pusat latihan militer tempat para member ditugaskan. Agensi juga meminta agar para penggemar terus mendukung para artisnya tersebut hingga kembali ke dunia musik sebagai BTS.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya