Cara Menjaga Kesehatan Jiwa dan Memulihkan Fisik Pascamelahirkan

Kondisi fisik wanita pascahamil, ternyata memiliki dampak yang signifikan terhadap self-image dan kondisi kepercayaan diri ibu.

oleh Tim Regional diperbarui 19 Des 2023, 21:31 WIB
Diterbitkan 19 Des 2023, 21:28 WIB
[Fimela] Pasca melahirkan
Ilustrasi pasca melahirkan | unsplash.com/@sharonmccutcheon

Liputan6.com, Jakarta - Ibu rentan mengalami persoalan fisik dan psikis pascamelahirkan. Oleh karena itu, kampanye mendukung ibu pascamelahirkan mulai gencar dilakukan.

Tak terkecuali, komunitas Mama Bahagia yang didukung New Briswa. Beragam aktivitas dilakukan untuk memberikan dukungan mulai dari webinar gratis sampai kelas yoga.

“Program ini menjadi sebuah layanan yang dirancang untuk mendukung kesehatan jiwa dan recovery fisik ibu pasca melahirkan, termasuk di dalamnya sesi konseling dan support pendampingan gratis pada 100 ibu pasca melahirkan,” ujar Brand Director Briswa Anom Adi.

New Briswa serta Komunitas Mama Bahagia mempercayai bahwa kesehatan jiwa dan fisik ibu pascamelahirkan merupakan bagian penting dari tercapainya kebahagiaan dalam kehidupan dan rumah tangga. New Briswa bersama Komunitas Mama Bahagia berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap perjalanan pascamelahirkan, membantu ibu untuk pulih secara fisik maupun mental sehingga bisa tercapai kebahagiaan.

Program yang dilaksanakan akan melibatkan kolaborasi dengan bidan, ahli kesehatan, ahli parenting, serta memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan online berupa sosialisasi webinar atau pendampingan. Peserta program akan mendapatkan akses eksklusif ke sesi langsung dengan para ahli serta mendapatkan akses pendampingan gratis bagi 100 ibu pascamelahirkan yang terpilih.

Menurut Anom, Briswa dalam perjalanannya menemukan kondisi fisik wanita pascahamil, ternyata memiliki dampak yang signifikan terhadap self-image dan kondisi kepercayaan diri ibu. Oleh karena itu Briswa sangat berkomitmen terhadap pengembalian jati diri dan kepercayaan diri Ibu pasca hamil.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya