Kisah Pemain PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan Rayakan Natal di Jerman, Riki Dwi Lepas Masa Lajang

Wajar saja, hampir semua keluarga terutama kedua orangtua dari Kim Jeffrey Kurniawan kebanyakan tinggal di Jerman, tepatnya di Muhlacker.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 27 Des 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 18:00 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan saat merayakan Natal di Jerman dengan kedua orang tuanya. (Dok.Pribadi)

Liputan6.com, Yogyakarta - Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan merayakan momen Natal bersama keluarga di tempat kelahirannya Jerman. Kesempatan ini ia manfaatkan di tengah jeda kompetisi Liga 1 2023/2024.

Wajar saja, hampir semua keluarga terutama kedua orangtua dari Kim Jeffrey Kurniawan kebanyakan tinggal di Jerman, tepatnya di Muhlacker.

"Pastinya senang sekali karena setelah lima tahun baru bisa balik kampung ke Jerman. Apalagi untuk Natal tahun ini saya bisa merasakan cuaca dingin yang menjadi identitasnya. Puji Tuhan, senang bisa bawa kedua anak kami ke rumah asal saya dan juga merayakan Natal bersama kedua orangtua saya," ujarnya, Senin (25/12/2023).

Menariknya lagi, pemain yang pernah membela Persib Bandung itu pertama kalinya membawa kedua buah hatinya, Kingsley Joel Kurniawan dan Koby Jay Kurniawan ke kampung halamannya di Jerman.

Pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu mengatakan ingin memperkenalkan kampung halamannya kepada sang buah hati, sekaligus mengunjungi nenek dan kakeknya di Eropa.

"Tidak ada kesulitan sama sekali, kedua anakku baik sekali saat menjalani penerbangan panjang. Tidak ada jet lag dan cepat beradaptasi dengan cuaca disini," kata suami dari Elisa Novia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbedaan Budaya

Kim Jeffrey menceritakan bagaimana perbedaan budaya antara Indonesia dan Jerman, terutama saat merayakan Natal. Katanya, saat berada di Jerman, momen Natal sangat semarak, terlebih di sana masuk musim dingin.

"Di mana-mana ada dekorasi bertema Natal. Mengenai perbedaan utama adalah cuaca yang sangat dingin di sini dibanding cuaca panas di Indonesia. Poin utamanya kami menikmati Natal karena merayakan bareng keluarga dan tentu saja bersama kedua orangtua," ujarnya.

Pemain dengan nomor punggung 23 di skuat Laskar Sembada itu juga menguncapkan salam dan doa bagi seluruh suporter PSS Sleman agar mendapat limpahan berkat dari Tuhan di Hari Natal.

 


Riki Dwi Melepas Lajang

Jika Kim Jeffrey Kurniawan merayakan Natal di Jerman, lain hal dengan rekan setimnya Riki Dwi Saputro. Pemain yang berposisi sebagai stiker itu melepas masa lajangnya di Kota Pekanbaru, Riau.

Riki Dwi resmi menikahi sang kekasih Delly Noer Oktaviani pada Sabtu (23/12/2023) lalu. Bagi pria kelahiran Siak, 28 tahun silam ini, pernikahan dengan pasangannya adalah perjalanan hidup yang panjang dimulai dengan janji dan komitmen untuk saling mendukung, saling mencintai, dan tumbuh bersama.

"Alhamdulillah senang, karena semua rangkaian acara berjalan dengan lancar. Bersyukur juga karena rasanya lega sekali setelah ijab qobul untungnya selama ini yang dijagain jodoh sendiri," kata Riki, Selasa (26/12/2023).

Riki mengungkapkan, proses pernikahannya dibalut dengan tema budaya Melayu Riau. Acara resepsinya berlangsung selama tiga hari sesuai budaya yang telah dilakukan selama ini di daerah tersebut.

"Upacara adatnya itu sudah dimulai dari beberapa bulan lalu, yaitu merisik. Setelah itu, ada hantar tanda dan hantar belanja. Menjelang akad nikah di hari Kamis, calon pengantin wanita mengadakan adat berandam dilanjutkan mandi tolak bala. Lalu pada Kamis malam, kedua calon pengantin mengadakan adat berinai curi," tuturnya.

Setelah itu, hari Jumat dilakukan khataman Alquran sekaligus memohon izin menikah. Di hari berikutnya akad nikah dilakukan sekaligus resepsi atau walimah.

Sebagai pengantin baru, pemain bernomor punggung 17 di PSS ini berharap pernikahannya berlimpah berkah dan kemudahan dalam perjalanan ke depan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya