Presiden Jokowi dan Gibran Nikmati Malam Tahun Baru di Solo

Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menikmati malam pergantian tahun baru di Kota Solo. Kehadrian presiden Jokowi di kawasan Koridor Gatsu diserbu pengunjung yang memadati kawasan tersebut.

oleh Fajar Abrori diperbarui 01 Jan 2024, 02:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2024, 02:30 WIB
Presiden Jokowi Nikmati Malam Tahun Baru di Solo
Presiden Jokowimenikmati malam pergantian tahun baru jalan-jalan di Solo, Minggu malam (31/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda mengisi waktu malam Tahun Baru 2024 di Solo Car Free Night (CFN), pada Minggu, (31/12/2023) malam.

Sebelum menikmati CFN di Solo, Presiden Jokowi turun di kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo sekitar pukul 22.15 WIB. Setelah itu mantan Wali Kota Solo itu berjalan kaki menyusuri Koridor Gatot Subroto (Gatsu). Kawasan yang menyerupai Malioboro, Yogyakarta itu merupakan hasil penataan Gibran saat menjabat Wali Kota Solo.

Saat berjalan kaki, banyak pengunjung Koridor Gatsu yang meminta foto bersama dengan Presiden Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melayani permintaan untuk berfoto bersama saat merayakan malam tahun baru di Solo.

Kemudian Presiden Jokowi melanjutkan jalan kaki hingga perempatan Ngarsopuro di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Kemudian ia berjalan kaki menuju Jalan Diponegoro hingga depan Pura Mangkunegaran, Solo.

Di kawasan tersebut terdapat Ngarsopuro Night Market yang merupakan peninggalannya saat menjadi Wali Kota Solo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Gibran dan Selvi Naik Mobil Listrik

Di kawasan itu, Presiden Jokowi terlihat membagikan kaos pengunjung dan pedagang di Ngarsopuro. Setelah itu suami Iriana Jokowi itu memutuskan untuk kembali ke kediaman sebelum malah pergantian tiba.

Kemudian Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda yang turun dari mobil listrik langsung membagikan buku kepada pengunjung. Kehadiran Gibran dan Selvi di acara CFN tidak ditemani oleh kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Setelah turun dari mobil listrik di perempatan Novotel, kemudian berjalan kaki ke Ngarsopuro.

Di kawasan tersebut, Gibran sempat berpapasan dengan bapaknya, Presiden Jokowi. Hanya saja saat berpapasan itu cawapres nomor urut 2 itu tidak sempat menyapa bapaknya karena sedang sibuk melayani warga yang ingin foto bersama dengan presiden dua periode itu.

Dalam kesempatan itu, Gibran berpesan kepada para pengunjung yang menikmati malam tahun baru di Solo untuk tidak lupa untuk berbelanja dan wisata kuliner. “Ya luar biasa (minat pengunjung di CFN). Silakan menikmati hidangan kulinernya. Selamat Tahun baru 2024,” kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya