Touring of Tiga Jari di Antara London Brige dan Big Ben

Touring of Tiga Jari' merupakan inisiatif diaspora Indonesia di Eropa untuk mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memiliki nomor urut tiga.

oleh Tim Regional diperbarui 02 Feb 2024, 20:50 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 23:41 WIB
Touring of Tiga Jari di Londong. (Liputan6.com/ ist)
Touring of Tiga Jari di Londong. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan relawan UK for Ganjar-Mahfud berkumpul di kota London, Inggris, dalam kegiatan Touring of Tiga Jari. Kegiatan ini merupakan bagian dari program marathon Europe for Ganjar-Mahfud, yang diadakan di berbagai negara Eropa.

Touring of Tiga Jari' merupakan inisiatif diaspora Indonesia di Eropa untuk mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memiliki nomor urut tiga.

Tujuan kampanye ini adalah meraih dukungan sebanyak mungkin dari warga Indonesia di Inggris agar mereka memberikan suara pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Ketua relawan UK for Ganjar-Mahfud, Sylvia R.Y. Jenkins, menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi pendukung lainnya untuk turut menyuarakan dukungan mereka kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Touring of Tiga Jari pada 10 Januari 2023 di London adalah kampanye pertama pada awal tahun 2024 di negara ini," jelasnya.

"Mayoritas suara warga Indonesia yang tinggal di Inggris diprediksi akan mendukung Ganjar-Mahfud. Hal ini disebabkan oleh kritisitas dan objektivitas pemilih di Inggris yang tidak cenderung pada sentimen terhadap figur, melainkan mengevaluasi berdasarkan fakta, bukti pencapaian, dan pengalaman dalam memilih pemimpin Indonesia," kata Tessa Dennis, salah satu relawan UK for Ganjar-Mahfud.

Menurutnya ini adalah momentun diaspora Indonesia di Inggris, Eropa, dan seluruh dunia bersatu dan saling mendukung, dengan harapan suara mereka akan didengar oleh bangsa Indonesia, di mana pun mereka berada.

"Jangan memilih berdasarkan sentimen atau janji-janji yang belum tentu terpenuhi, melainkan memilih pasangan yang telah berpengalaman, teruji, dan memiliki rekam jejak yang baik," tambahnya.

Kegiatan Touring of Tiga Jari di London menarik perhatian publik karena dilaksanakan di pusat kota, termasuk di sekitar London Bridge, London Eye, dan Big Ben.

Pendukung Ganjar-Mahfud juga mengadakan acara makan siang bersama di Rasa Sayang, restoran Indonesia di London, yang populer di kalangan diaspora.

Dalam Touring of Tiga Jari ini, pendukung Ganjar-Mahfud juga menggelar diskusi terkait 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud, khususnya mengenai internet gratis dan super cepat merata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya