Advanced Digitals Luncurkan Televisi Android 12 Terjangkau dengan TKDN Tinggi

Produsen alat elektronik Advanced Digitals akan meluncurkan televisi android 12 dengan menggunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

oleh Nefri Inge diperbarui 15 Jan 2024, 13:56 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2024, 13:52 WIB
Advanced Digitals Luncurkan Televisi Android 12 Terjangkau dengan TKDN Tinggi
Petinggi dan distributor Advanced Digitals saat memamerkan produk terbaru yakni televisi Android 12 di Novotel Palembang Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Pangsa pasar televisi android kini semakin menjamur, potensi itulah yang dilirik Advanced Digitals sebagai produsen alat elektronik di Indonesia.

Berdiri sejak 20 tahun lalu, Advanced Digitals siap memenuhi kebutuhan pasar dengan meluncurkan televisi Android 12 di awal Februari 2024 mendatang.

Marketing Director Advanced Digitals Teddy Tjan berujar, produk terbaru Advanced Digitals tersebut menggunakan panel terbaik yang diproduksi di Indonesia.

Produknya juga memenuhi aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sekitar 25 persen komponen lokal, dalam mendukung rantai pasok di dalam negeri, seperti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Apalagi seluruh produk keluaran Advanced Digitals sudah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) produk elektronik.

“Kalau bangsa mau maju, memang harus pakai produk nasional dan itulah yang kami terapkan. Walau ada beberapa material yang diimpor, tapi kita mengedepankan material lokal  produksi di Indonesia melalui TKDN hingga merekrut putra-putri Indonesia dalam produksinya,” ucapnya, Senin (15/1/2024).

Ada dua pilihan ukuran televisi Android 12 Advanced Digitals , mulai dari 32 inchi hingga 42 inchi, dengan harga di bawah Rp2 jutaan.

Bahkan Advanced Digitals sedang mengembangkan produk televisi Android 12 dengan ukuran 55 inchi hingga 64 inchi, untuk memenuhi kebutuhan pasar elektronik berteknologi tinggi.

“Cukup dengan membeli televisi Android 12 Advanced Digitals ini, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan yakni berlangganan vidio.com gratis selama 1 tahun lamanya. Kita sudah menandatangani MoU dengan vidio.com,” ungkapnya.

Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri menjadi market share Android 12 yang potensial. Dengan harga yang terjangkau, kebutuhan televisi berteknologi canggih juga sangat ditunggu-tunggu warga Sumsel.

Menurut Head of Marketing Advanced Digitals Agus Syafrullah, pengalaman Advance Digitals selama 20 tahun terakhir membuat pangsa pasarnya sudah menyebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Dari salah satu perusahaan research di Indonesia, produk Advanced Digitals bisa tembus minimal 10 juta unit per tahunnya, terutama karena sudah mengusung TKDN.

“Market share di Indonesia sangat bagus dan menguntungkan. Terlebih di kawasan Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) yang menyumbang penjualan cukup potensial,” katanya.

Produk-produk Advanced Digitals lainnya yang paling banyak diminati adalah speaker dan kipas angin. Tingginya minat produk speaker membuat Advance Digitals meraih Brand Award 2023 sebagai top brand pemasaran speaker lokal Indonesia.

 


Produk Terjangkau

Advanced Digitals Luncurkan Televisi Android 12 Terjangkau dengan TKDN Tinggi
Marketing Director Advanced Digitals Teddy Tjan dan Owner Harapan Sentosa Abadi Ahung saat memamerkan beberapa produk speaker terbaik dari Advanced Digitals (Liputan6.com / Nefri Inge)

Salah satu produk unggulannya yakni Speaker KL-15-B yang dilengkapi dengan fitur yang menarik, seperti tv digital, mirroring, Bluetooth, Radio FM, 2 mic wireless, remote, video, music, photo, USB, TF/SD Card, AUX dan lainnya.

“Kami juga menghadirkan ice maker atau mesin pembuat es batu, yang memudahkan kebutuhan di rumah dan bisnis. Harganya mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan,” ucapnya.

Untuk lebih mempererat hubungan antara retail dan produsen, Advanced Digitals juga menggelar gathering retail yang diadakan di Novotel Palembang, Jumat (12/1/2024) lalu.

Owner Harapan Sentosa Abadi Ahung sebagai mitra pemasaran di Sumbagsel mengatakan, di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri, Advanced Digitals juga menghadirkan service center di Jalan Soekarno Hatta dan authorized Advanced Digitals Center yang tersebar di berbagai daerah di Sumbagsel.

“Produk Advanced Digitals sudah tersebar di seluruh toko elektronik di Sumbagsel, beserta garansi resminya dan service centernya juga. Sehingga konsumen tidak perlu ragu lagi dengan kualitas produk Advanced Digitals,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya