Usai PKB, Caleg Hingga Simpatisan PPP Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Caleg hingga simpatisan PPP itu menyerahkan dukungan dan akan bergabung dengan Santri Milenial Banten, untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 24 Jan 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2024, 11:00 WIB
Caleg PPP Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Selasa, 23/01/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Caleg PPP Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Selasa, 23/01/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Liputan6.com, Serang Usai Caleg PKB mengalihkan dukungannya dari Paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pada Rabu, 17 Januari 2024 lalu. Kini giliran caleg dan simpatisan PPP menyerahkan dukungannya dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD, ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Caleg hingga simpatisan PPP itu menyerahkan dukungan dan akan bergabung dengan Santri Milenial Banten, guna memenangkan Prabowo-Gibran di Banten.

"Pata kader PPP dan relawan kami di masing-masing dapil Kabupaten Serang, siap mendukung Santri Milenial Banten, bersumpah untuk bersama-sama, memilih dan memenangkan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran," ujar Tuti Alawiyah, caleg PPP Kabupaten Serang, di Kebun Kebangsaan, Selasa, (23/01/2024).

Kini, spanduk atau Alat Peraga Kampanye (APK) yang mereka pasang, akan memuat foto Prabowo-Gibran dan tidak lagi memajang gambar Ganjar-Mahfud.

"Iya, nanti ada (spanduk foto Prabowo-Gibran)," terangnya. 

Begitupun yang disampaikan oleh Damami, caleg DPRD Kabupaten Serang. Dia mengaku pada 2014 dan 2019 memang sudah jadi pendukung Prabowo Subianto.

Karenanya, meski kini dia maju sebagai Caleg PPP di Kabupaten Serang, namun pilihan presidennya tetap Prabowo Subianto.

"Ini dari hati nurani kami, kalau sudah hati yang berbicara kan sudah yah. Kami siap dengan segala risiko yang ada. Belum (lapor ke DPC atau DPW PPP)," ujar Damami, dilokasi yang sama, Selasa, (23/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Ada Provokasi

Caleg hingga Simpatisan PPP Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com). (Selasa, 23/01/2024).
Caleg hingga Simpatisan PPP Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com). (Selasa, 23/01/2024).

Beralihnya dukungan Caleg PPP dan sebelumnya PKB mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diakui merupakan pilihan politik mereka dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Santri Milenial Banten, relawan Prabowo-Gibran juga tidak pernah mengajak atau memprovokasi caleg partai pendukung Paslon Anies-Baswedan maupun Ganjar-Mahfud, untuk mengalihkan dukungannya.

"Untuk beralih pilihan capres cawapresnya kita tampung, dan kita tidak pernah meminta, tetapi justru mereka datang sendiri karena nurani. Untuk masyarakat, marilah kita satu putaran saja, kita peduli untuk menghemat anggaran negara," ujar KH. Matin Syarkowi, Pembina Santri Milenial Banten, dilokasi yang sama, Selasa, (23/01/2024).

Berikut daftar Caleg PPP Kabupaten Serang yang memutuskan mendukung Prabowo-Gibran:

1) Tuti Alawiyah, Dapil 1, nomor urut 02

2) Rokib, Dapil 3, nomor urut 04

3) Damami, Dapil 4, nomor urut 2

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya