Geng Gaza Lampung Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran, Barang Bawaannya Mengerikan

Jauh jauh datang dari Lampung Tengah, 11 remaja diamanakan polisi karena diduga hendak Tawuran di Bandar Lampung.

oleh Ardi Munthe diperbarui 29 Jan 2024, 06:20 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 06:20 WIB
11 remaja asal Lampung Tengah  diamankan di Mapolsek Sukarame saat terjaring razia di Bandar Lampung. Foto : (Mapolsek Sukarame)
11 remaja asal Lampung Tengah diamankan di Mapolsek Sukarame saat terjaring razia di Bandar Lampung. Foto : (Mapolsek Sukarame)

Liputan6.com, Lampung - Datang dari Kabupaten Lampung Tengah dengan niat untuk tawuran di Bandar Lampung, sebanyak 11 remaja diciduk Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarame, pada Minggu (28/1/2024) dini hari. 

Belasan remaja itu diamankan saat jajaran Polsek Sukarame melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Mereka diamankan di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung.  

"Saat kita datangi dan kita lakukan pemeriksaan, kami menemukan senjata tajam, sabuk gir dan petasan api," kata Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Minggu (28/1/2024). 

Sebelas remaja itu berinisial DS (17), AR (17), IR (16), IL (14), MA (16), QS (16), WD (16), HF (15), YS (17), RA (16), dan AS (16). 

"Kesebelas remaja ini merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, mereka mengaku tergabung dalam kelompok Gaza Lampung dan sebagian besar masih berstatus pelajar sekolah menengah atas," jelas dia. 

Warsito mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan bahwa kesebelas remaja ini rencananya akan melakukan tawuran dengan salah satu kelompok di Bandar Lampung. 

"Mereka jauh datang dari Lampung Tengah dengan niat untuk tawuran. Awalnya saling tantang, saling ejek melalui sosial media dan akhirnya kesebelas remaja ini datang ke Bandar Lampung untuk menemui lawannya," kata dia. 

 


Pengawasan Orangtua

Saat ini, kata Warsito, belasan remaja tersebut masih didata dan dibina di Mapolsek Sukarame. 

Polisi juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok, satu buah gesper dimodifikasi dengan gir motor, satu petasan api dan empat unit sepeda motor.

"Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya pada orangtua untuk lebih peduli dengan anak anaknya, berikan pengawasan terhadap aktivitas anak anak khususnya di malam hari. Supaya hal hal yang tidak diinginkan tidak menipa putra putri kita," imbuhnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya