6 Serial Ini Mirip Drakor A Killer Paradox

A Killer Paradox yang diadaptasi dari webtoon karya Kkomabi itu berhasil mengemas film bergenre thriller crime itu layaknya komedi hitam. Penampilan-penampilan setiap aktornya patut diacungi jempol.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 14 Feb 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 03:00 WIB
Drakor A Killer Paradox.(Netflix)
Drakor A Killer Paradox.(Netflix)

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial A Killer Paradox menaiki tangga popularitas setelah tayang perdana di Netflix pada 9 Februari 2024. Serial drakor itu tak hanya terkenal di Korea Selatan namun populer di juga di seluruh dunia.

A Killer Paradox yang diadaptasi dari webtoon karya Kkomabi itu berhasil mengemas film bergenre thriller crime itu layaknya komedi hitam. Penampilan-penampilan setiap aktornya patut diacungi jempol.

Choi Woo-shik memerankan Lee Tang, seorang mahasiswa biasa dikisahnya tiba-tiba punya kemampuan untuk mengidentifikasi individu jahat. Setelah pembunuhan yang tidak disengaja, Lee Tang bergulat dengan rasa bersalah, hanya untuk menyadari bahwa korbannya adalah seorang pembunuh berantai.

Detektif Jang Nan-gam (Son Suk-ku) tanpa henti mengejarnya setelah merasa ada yang janggal dengan Lee Tang meski semua pembunuhan yang ada tidak ada bukti konkrit sama sekali.

Berikut adalah serial mirip A Killer Paradox dan akan membuat penonton penasaran.

1. The Bridge (2011-2018)

The Bridge adalah sebuah drama kriminal Skandinavia yang dibuat oleh Hans Rosenfeldt. Kisahnya berpusat pada penyelidikan mayat yang ditemukan di perbatasan antara Denmark dan Swedia. Kasus iin melibatkan detektif dari kedua negara: Martin Rohde (Kim Bodnia) dan Saga Norén (Sofia Helin).

Saat mereka mendalami kasus ini, mereka mengungkap serangkaian kejahatan yang saling berhubungan dan jaringan intrik kompleks yang tersebar di kedua sisi perbatasan.

Mirip dengan ‘A Killer Paradox’, ‘The Bridge’ mengeksplorasi tema moralitas, keadilan, dan motivasi psikologis di balik perilaku kriminal, menawarkan narasi menegangkan.

2. The Fall (2013-2016)

Serial ‘The Fall’ dan ‘A Killer Paradox’ memiliki kesamaan dalam eksplorasi kedalaman psikologis dan ambiguitas moral dalam narasi kejahatan. Dalam The Fall ceritanya berpusat pada Detektif Inspektur Stella Gibson (Gillian Anderson) saat menyelidiki serangkaian pembunuhan yang dilakukan oleh Paul Spector (Jamie Dornan).

Serial ini menggali kompleksitas obsesi dan garis tipis antara pemburu dan yang diburu. Penggambaran menarik Anderson tentang penampilan dingin Gibson dan Dornan sebagai Spector berkontribusi pada atmosfer intens serial ini, selaras dengan intrik psikologis yang ditemukan dalam A Killer Paradox.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mr. Mercedes (2017-2019)

3. Mr. Mercedes (2017-2019)

Dalam serial 'Mr. Mercedes’ dan ‘A Killer Paradox’, penonton akan diperlihatkan dalam dunia gelap di mana garis antara protagonis dan antagonis menjadi sangat bias.

Mr. Mercedes adalah sebuah drama kriminal berdasarkan novel Stephen King dan dikembangkan oleh David E. Kelley. Serial ini mengeksplorasi motivasi psikologis kedua karakter utamanya, menyelidiki kompleksitas obsesi dan moralitas.

Melalui penampilan menarik pemeran utama Gleeson sebagai Hodges dan penggambaran Hartsfield yang mengerikan dari Treadaway, Mr. Mercedes menggemakan intrik psikologis mencekam yang ada dalam A Killer Paradox.

4. Tell Me What You Saw (2020)

Tell Me What You Saw adalh sebuah thriller psikologis sama dengan A Killer Paradox. Dalam serial itu, narasi terungkap ketika profiler kriminal terkenal Oh Hyun-jae (Jang Hyuk) berkolaborasi dengan detektif pemula, Cha Soo-young (Sooyoung) untuk memecahkan serangkaian pembunuhan berantai yang sulit ditemukan pelakunya.

Serial yang disutradarai Kim Hong-sun itu membawa penonton ke dalam teka-teki kejahatan dan investigasi yang ciamik. Penggambaran Jang Hyuk sebagai profiler berpengalaman dan penampilan Sooyoung sebagai detektif yang gigih menambah menarik alur ceritanya. Serial itu mengingatkan pada dinamika karakter yang rumit dan intrik psikologis yang ditemukan dalam A Killer Paradox.

5. Through the Darkness (2022)

Jika A Killer Paradox berfokus pada cara kerja rumit pikiran seorang pembunuh berdasarkan kisah fiktif, Through the Darkness mengambil eksplorasi serupa yang berakar pada kenyataan.

Serial ini didasarkan pada peristiwa nyata, mengambil inspirasi dari kisah non-fiksi Kwon Il-yong, profiler kriminal Korea. Kim Nam-gil mewujudkan karakter sentral, Song Ha-young, yang kemampuannya luar biasa untuk berempati dengan para pembunuh.

Penggambaran Nam-gil menggambarkan ketegangan emosional yang dialami oleh para penyelidik yang berusaha untuk objektif di tengah keadaan yang mengerikan.

6. Connect (2022)

Connect merupakan sebuah serial Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Serial ini disutradarai oleh Takashi Miike dan ditulis oleh Masaru Nakamura dan Ha-dam.

Kisahnya memadukan elemen supernatural dengan narasi thriller yang mengerikan. Jung Hae-in memerankan Ha Dong-soo, seorang humanoid abadi yang mencari keutuhan setelah kehilangan matanya, dengan Go Kyung-pyo sebagai Oh Jin-seop, pembunuh berantai yang menerima matanya, dan Kim Hye-jun sebagai Choi I-rang, sosok misterius yang menyimpan rahasia krusial.

Kisahnya mirip dengan ‘A Killer Paradox’, lantaran ‘Connect’ menyoroti konsekuensi konektivitas antar individu melalui transplantasi organ, menggali lebih dalam dilema moral dan kegelapan manusia.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya