Sinopsis Film 'Loving Pablo', Cerita Kehidupan Gembong Narkoba Pablo Escobar

Film Loving Pablo dijadwalkan tayang pada Rabu (24/4/2024) di salah satu stasiun televisi swasta.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Apr 2024, 20:07 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2024, 20:07 WIB
Poster Film Loving Pablo
Poster Film Loving Pablo, Sumber: IMDb

Liputan6.com, Bandung - Loving Pablo merupakan film tahun 2017 yang mengangkat genre cerita biografi, kriminal, dan drama. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu (24/4/2024) pukul 23.00 WIB.

Film ini digarap oleh Fernando Leon de Aranoa yang dikenal sebagai sutradara film A Perfect Day (2015), Politics, Instructions Manual (2016), dan The Good Boss (2021). Naskah filmnya juga ditulis oleh sang sutradara bersama Michael Zimbalist dan Jeff Zimbalist.

Mempunyai durasi film sekitar 2 jam 3 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Ceritanya mempunyai premis tentang seorang jurnalis yang menjalin hubungan romantis dengan gembong narkoba terkenal Pablo Escobar.

Film Loving Pablo diperankan oleh sejumlah aktor ternama yaitu Javier Bardem yang berperan sebagai karakter Pablo Escobar. Kemudian artis Penelope Cruz yang berperan sebagai karakter bernama Virginia Vallejo.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Loving Pablo meraih skor kecil sekitar 32% dari total 47 pengguna. Menurut salah satu penonton film ini mempunyai jalan cerita yang menarik namun tidak terlepas dari kisah biografinya.

Penonton lain juga memuji akting dari aktor Javier Bardem dan Penelope Cruz yang berhasil memunculkan chemistry yang kuat sebagai pasangan yang ceritanya ada dalam kisah di kehidupan nyata.

Kemudian dalam situs IMDb film Loving Pablo mempunyai rating 6.3 dari total 22 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Loving Pablo

Film Loving Pablo
Film Loving Pablo, Sumber: IMDb

Menceritakan tentang seorang jurnalis yang menjalin hubungan romantis dengan seorang gembong narkotika paling terkenal, Pablo Escobar. Diketahui pada tahun 1981 seorang jurnalis bernama Virginia Vallejo (Penelope Cruz) merupakan sosok yang terkenal.

Ia sangat terkenal di Kolombia sebagai pembawa berita televisi dan mendapatkan undangan ke pesta VIP di peternakan Pablo Escobar. Saat itu, Virginia tergoda dengan karisma sang gembong narkoba dan mulai jatuh cinta kepadanya.

Saat itu, di tahun 80-an, Escobar jadi terkenal dalam usahanya untuk memperbaiki kehidupan para orang miskin di Medellin dan meningkatkan karier politik di kongres Kolombia. Namun, Virginia memahami bahwa kekuatan Escobar salah satunya mampu mengendalikan kerajaan kejahatan di Kolombia.

Escobar juga mampu menyebarkan narkobanya di seluruh Amerika Serikat dan memiliki banyak musuh. Suatu hari, Presiden Belisario Betancur menyerang aliansi dengan AS untuk menghentikan Escobar dan mengekstradisinya untuk dihakimi di luar Kolombia.

Namun karena hal tersebut, muncul perang di negara tersebut terutama untuk melenyapkan semua musuh Escobar baik politikus dan non-politikus. Virginia melihat bahwa karier dan reputasinya mulai hancur karena Escobar.

Sejak itu, ia harus melalui situasi menegangkan mulai dari mati di tangan Escobar atau di tangan musuh-musuhnya sebagai tindakan pembalasan. Sampai akhirnya, Virginia mengambil pilihan lain dengan membantu agen DEA.

Pilihannya tersebut dilakukan untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari kematian, lantas bisakah Virginia selamat?


Daftar Pemain Film Loving Pablo

Film Loving Pablo
Film Loving Pablo, Sumber: IMDb

Berikut ini daftar pemain film melansir dari situs IMDb Loving Pablo:

1. Javier Bardem sebagai Pablo Escobar.

2. Penelope Cruz sebagai Virginia Vallejo.

3. Peter Sasgaard sebagai Shepard.

4. Julieth Restrepo sebagai Maria Victoria Henao.

5. Oscar Jaenada sebagai Santoro.

6. Fredy Yate sebagai Pelado.

7. Ricardo Nino sebagai Careta.

8. Pedro Calvo sebagai Gatillero.

9. Joavany Alvarez sebagai Ignacio Velarde.

10. David Valencia sebagai Santos.

11. Santiago Londono sebagai Hermosilla.

12. Juan Sebastian Calero sebagai Carlos Corral.

13. Quique Mendoza sebagai Abel Monje.

14. Ariel Sierra sebagai Salvador Martin.

15. Julio Nava sebagai Garza.

16. Miguel Such sebagai Victor.

17. Atanas Srebrev sebagai Agen Holland.

18. Carlos Ramirez sebagai Juan Pablo.


Fakta Menarik Film Loving Pablo

Film Loving Pablo
Film Loving Pablo, Sumber: IMDb

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Loving Pablo:

1. Diadaptasi dari kisah nyata sang gembong narkoba

Film Loving Pablo diadaptasi dari kisah gembong narkoba terkenal dari Kolombia Pablo Escobar. Melalui film ini mengambil premis cerita dari seorang jurnalis yang menjalin hubungan romantis dengan sang gembong narkoba.

2. Diangkat dari buku Loving Pablo, Hating Escobar

Film ini diangkat dari buku Loving Pablo, Hating Escobar yang ditulis oleh sang jurnalis yang juga ada dalam kisah cinta film tersebut yaitu Virginia Vallejo. Bukunya pertama terbit tahun 2007 dan menceritakan tentang hubungan romantis Virginia dengan Pablo Escobar selama lima tahun.

3. Virginia Vallejo menyukai sosoknya di film ini

Virginia Vallejo pernah menceritakan bahwa ia tidak menyukai cara dia digambarkan dalam serial Netflix, Narcos (2015). Namun melalui film ini, Vallejo sepenuhnya setuju dengan bagaimana sosoknya digambarkan oleh artis Penelope Cruz.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya