Mengenal 6 Fakta Menarik Park Sung Hoon, Pemeran Antagonis Drakor Queen of Tears

Setelah drama Queen of Tears sukses dengan ending yang memuaskan, salah satu pemerannya yaitu Park Sung Hoon jadi sorotan publik karena aktingnya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 02 Mei 2024, 15:53 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 15:48 WIB
Park Sung Hoon. (Instagram/ boxabum)
Park Sung Hoon. (Instagram/ boxabum)

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini aktor asal Korea Selatan, Park Sung Hoon jadi sorotan publik terutama penggemar drama Korea. Pasalnya karakter antagonis yang diperankannya dalam drama Queen of Tears berhasil membuat sejumlah penonton kesal.

Melalui beberapa wawancara Park Sung Hoon bahkan sempat menceritakan bagaimana orang-orang sekitarnya sempat merasa kesal kepadanya karena perannya tersebut. Saat ini, Park Sung Hoon juga mendapatkan pujian dari sejumlah penonton.

Sebagai informasi Park Sung Hoon baru-baru ini sukses berperan sebagai karakter bernama “Yoon Eun Sang” dalam drama Queen of Tears. Drama tersebut telah tayang sejak Sabtu (9/3/2024) dari stasiun televisi tvN.

Diketahui, drama yang diperankan oleh Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun tersebut baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada Minggu (28/4/2024). Drama ini masuk daftar drama terbaru yang populer karena diperankan oleh aktor dan artis ternama Korea Selatan.

Sebelum sukses berperan sebagai karakter antagonis di drama “Queen of Tears”, Park Sung Hoon juga sebelumnya berhasil membuat kesal penggemar drakor melalui drama “The Glory”.

The Glory sendiri merupakan salah satu drama populer yang diperankan oleh artis Song Hye Kyo. Melalui drama tersebut Park Sung Hoon bahkan sampai meraih gelar “Mas Tumbal Proyek” karena karakter yang diperankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Menarik Park Sung Hoon

Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)
Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)

Melansir dari beberapa sumber berikut ini terdapat enam fakta menarik Park Sung Hoon yang harus kamu ketahui:

1. Pernah melalui masa ekonomi sulit

Park Sung Hoon sempat menceritakan masa lalunya dalam sebuah acara televisi. Sang aktor menuturkan bahwa ia menjadi tulang punggung keluarga karena ayahnya yang bekerja di bank sempat terkena PHK ketika terjadi krisis moneter IMF di akhir tahun 90-an.

Karena hal tersebut sang aktor tumbuh besar dalam keluarga miskin dan menepis rumor bahwa ia berasal dari keluarga konglomerat. Park Sung Hoon bahkan menceritakan ketika berkumpul dengan teman sekolahnya dia selalu menunggu mereka jajan burger karena tak punya uang.

“Aku tidak tumbuh dari keluarga kaya dan aku mengalami masa sulit setelah krisis moneter IMF,” kata Park Sung Hoon dalam acara You Quiz on the Block Senin (1/5/2024).

2. Berkarier di dunia akting selama 16 tahun

Aktor berusia 39 tahun ini mengawali kariernya dalam dunia akting sejak tahun 2006 melalui film bertajuk “Sunday Seoul”. Perannya dalam film tersebut hanya sebagai pemeran pendukung.

Setelah berkarier menjadi aktor sebagai pemeran pendukung, tepat di tahun 2019 ia berhasil masuk jajaran pemeran utama dalam drama Justice. Namanya semakin dikenal publik setelah berperan dalam drama “The Glory” di akhir tahun 2022 dan awal 2023.


Fakta Berikutnya

Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)
Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)

3. Satu agensi dengan artis papan atas

Saat ini Park Sung Hoon bernaung di bawah agensi BH Entertainment yang dikenal sebagai agensi sejumlah aktor dan artis papan atas Korea. Agensi ini merupakan rumah bagi sejumlah artis seperti Han Hyo Joo, Lee Byung Hun, Kim Go Eun, Lee Ji Ah, dan lain-lain.

Park Sung Hoon juga menjadi aktor yang cukup produktif karena sejak tahun 2023 sang aktor telah membintangi sejumlah judul drama. Dua drama sebelumnya masuk dalam drama populer yang membuat namanya semakin dikenal publik.

4. Pernah berkarier dalam dunia teater

Selain berkarier dalam dunia drama dan film sang aktor juga pernah berkarier sebagai aktor teater. Melansir dari situs resmi agensinya Park Sung Hoon pernah menjadi aktor teater dari tahun 2011 hingga 2017.

Namun, kariernya dalam dunia teater sedang memasuki masa absen sekitar beberapa tahun terakhir karena kesibukannya berakting dalam sejumlah drama.


Selanjutnya

Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)
Park Sung Hoon (Instagram/boxabum)

5. Sempat berpacaran dengan artis Ryu Hyun Kyung

Dalam kehidupan asmaranya Park Sung Hoon pernah menjalin hubungan asmara dengan artis Korea Selatan, Ryu Hyun Kyung. Keduanya pernah menjalin hubungan selama enam tahun, tetapi harus kandas di tahun 2022.

Sebagai informasi, melalui sejumlah pemberitaan keduanya mulai berkencan ketika jadi pemeran dalam drama teater pada tahun 2016. Bahkan, sebagai pasangan, kedua artis ini mulai memublikasi hubungannya pada Maret 2017.

Meskipun sudah berpisah, menurut media, di Korea Selatan kedua artis ini putus secara baik-baik dan kembali menjadi rekan kerja.

6. Berperan dalam Drama Squid Game 2

Park Sung Hoon tercatat turut berpartisipasi dalam drama populer Squid Game season kedua. Pada season pertamanya, drama ini menjadi populer dan hits di dunia pada tahun 2022 lalu.

Diketahui, dari beberapa pemberitaan proses syuting drama Squid Game 2 masih berlangsung. Saat ini, belum ada informasi tambahan terkait kapan drama tersebut akan tayang tetapi film ini diperankan oleh banyak aktor populer Korea Selatan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya