Fakta Menarik Baekhyun EXO yang Berulang Tahun ke-32

Baekhyun memulai debutnya sebagai member EXO pada 8 April 2012. Mereka mulai menyapa para penggemarnya yang dijuluki EXO-L dengan lagu Mama.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 06 Mei 2024, 10:36 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 10:34 WIB
Baekhyun EXO (SM Entertianment via Soompi)
Baekhyun EXO (SM Entertianment via Soompi)

Liputan6.com, Yogyakarta - Member grup Kpop EXO, Baekhyun, merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 6 Mei 2024. Berkarier sebagai idol sejak 2012, Baekhyun memiliki beberapa fakta menarik.

Baekhyun memulai debutnya sebagai member EXO pada 8 April 2012. Mereka mulai menyapa para penggemarnya yang dijuluki EXO-L dengan lagu Mama.

Bersama EXO, Baekhyun juga bergabung dengan sub-unit EXO, yakni EXO-K dan EXO-CBX. Ia juga merupakan leader dari supergrup bentukan SM Entertainment, SuperM.

Pada 2019, Baekhyun memulai debut solonya dengan EP City Lights. Berkarier sejak masa muda, berikut beberapa fakta menarik Baekhyun EXO yang berulang tahun ke-32:

1. Masa trainee singkat

Baekhyun menjalani masa trainee yang tergolong singkat sebelum debut bersama EXO, yakni kurang dari satu tahun. Ia kemudian debut bersama EXO pada 8 April 2012. Selain dirinya, Chen juga merupakan member EXO lainnya yang menjalani masa trainee singkat.

2. Pernah jadi vokalis band

Sebagai vokalis EXO, tentu kemampuan vokalmya tak perlu diragukan lagi. Sebelum bergabung bersama EXO, Baekhyun ternyata pernah menjadi vokalis band bernama Honsusangtae saat masa SMA. Ini membuktikan bahwa dirinya memang mencintai musik dan bernyanyi sejak belia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anggota Beagle Lines EXO

3. Anggota Beagle Lines EXO

Baekhyun merupakan anggota Beagle Lines EXO bersama Chanyeol dan Chen. Beagle Lines adalah personel EXO yang memiliki sifat yang mirip dengan puppy beagle alias hiperaktif, ceria, dan senang bermain.

Beagle Lines sukses membawa suasana ceria di setiap konten-konten EXO. Selain memiliki sifat yang mirip, ketiganya juga lahir pada 1992, sehingga juga kerap dijuluki sebagai 92L.

4. Melebarkan sayap di dunia akting

Tak hanya di dunia musik, Baekhyun juga melebarkan sayapnya di dunia akting. Baekhyun pernah memerankan karakter dirinya sendiri dalam web series EXO Next Door bersama beberapa member EXO lainnya.

Baekhyun juga pernah bermain dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sebagai Wang Eun. Dalam drama tersebut, Baekhyun berperan sebagai seorang pangeran bersifat ceria dan sedikit kekanakan. Baekhyun juga pernah mencoba panggung musikal dalam pertunjukan Singing in the Rain.

5. Pemilik brand fesyen Privé Alloance by BBH

Tepat pada hari ulang tahunnya di 2018, idol bernama asli Byun Baekhyun ini mengumumkan kerjasamanya dengan brand Privé Alliance dengan nama Prive by BBH.

Baekhyun dipercaya sebagai co-creative director. Saat awal dirilis, brand ini menghadirkan koleksi kaus, sweater, dan hoodie. Kini, Privé Alliance telah mengeluarkan koleksi yang lebih variatif.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya