Apa Itu Met Gala, Berikut Tema Met Gala Tahun Ini

Met Gala 2024 telah sukses digelar dengan tema yang menarik. Berikut ini sejarah hingga tema Met Gala 2024

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 07 Mei 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:45 WIB
Zendaya di Met Gala 2024. ( Evan Agostini/Invision/AP)
Zendaya di Met Gala 2024. ( Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Bandung - Met Gala merupakan acara tahunan yang biasanya diikuti oleh berbagai artis hingga penyanyi ternama Hollywood. Acara ini menjadi ajang yang sangat dinantikan terutama bagi para pecinta fesyen.

Melansir dari Vogue acara Met Gala 2024 digelar pada Senin (6/5/2024) di Metropolitan Museum of Art, New York. Diketahui pada gelaran tahun ini ada sekitar ratusan tamu yang diundang berasal dari kalangan selebriti.

Para tamu hadir dengan busana atau pakaian terbaik mereka dan biasanya memiliki tema atau desain yang menarik. Pada acara tahun ini diketahui Met Gala 2024 mempunyai tema bertajuk “Sleeping Beauty: Reawakening Fashion”.

Diketahui dalam acara ini akan menampilkan sekitar 250 item langka yang diambil dari permanen Institut kostum. Karyanya mencakup dari desain oleh Schiaparelli, Dior, Givenchy, dan lain-lain.

Acara red carpet atau karpet merah Met Gala 2024 juga sudah sukses digelar dan menampilkan banyak gaya busana dari selebriti yang memukau. Tidak hanya selebriti Hollywood pada tahun ini boy band Stray Kids asal Korea Selatan juga terpantau hadir dalam acara tersebut.

Met Gala 2024 juga dipandu oleh sejumlah artis yaitu Zendaya, Jennifer Lopez, Bad Bunny, hingga Chris Hemsworth. Dress code pada acara tahun ini adalah “The Garden of Time” yang terinspirasi dari cerita pendek JG Ballard berjudul sama yang ditulis tahun 1962.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TikTok jadi Sponsor

Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024. [@thombrowne]
Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024. [@thombrowne]

Meskipun media sosial TikTok berada diambang ancaman karena aplikasinya hampir diboikot di negara Amerika Serikat. Pada acara Met Gala 2024 TikTok justru bersedia untuk menjadi sponsor utama gelaran tersebut.

Kehadiran sponsor dalam acara ini tidak terlepas dari tujuan Met Gala untuk mendapatkan galangan dana demi menggelar pameran mode tersebut. Diketahui dalam acara Met Gala tahun lalu donasi yang berhasil diraih untuk acara tersebut bahkan mencapai US$ 5 juta.

Selain sponsor Met Gala juga mendapatkan dana dari penjualan tiket dan menurut media berita New York Times tiket satuan Met Gala 2024 dibanderol dengan harga US$ 75.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar. Kemudian juga terdapat tiket khusus yang dijual dengan harga mahal untuk satu meja.

Meskipun tiket Met Gala bisa dibeli, tetapi kembali keputusan tamu yang hadir dalam acara tersebut ada di tangan sosok ikonik Anna Wintour.


Lantas Apa Itu Met Gala?

Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024. [@thombrowne]
Pesona Gigi Hadid di Met Gala 2024. [@thombrowne]

Berdasarkan informasi dari Vogue Met Gala merupakan sebuah acara yang digelar secara tahunan berupa acara amal dan penggalangan dana untuk Institut Kostum Museum Seni Metropolitan.

Setiap tahunnya acara ini digelar dan menjadi tradisi yang identik dengan pembukaan pameran fesyen. Bahkan penghasilan dari acara amal ini setiap tahunnya selalu meningkat dan memiliki dampak yang cukup besar terutama dalam dunia hiburan.

Tamu yang hadir dalam acara ini setiap tahunnya dihiasi oleh selebriti atau para pesohor dunia misalnya sosok fesyen ternama, artis, aktor, penyanyi, dan lain-lain. Bahkan seiring berjalannya waktu Met Gala juga mengundang para selebriti media sosial seperti YouTuber, TikToker, hingga Selebgram.

Setiap tahunnya, Met Gala mempunyai tema yang berbeda-beda dan para tamu harus menggunakan pakaian yang sesuai dengan dress code yang sudah disesuaikan. Sementara tujuannya digelar acara ini untuk menggalang dana bagi departemen kostum dan fashion pada museum.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya