Jokowi Tiba di Sultra, Bakal Kunjungi Muna - Kolaka Utara dan Konawe

Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara, tiba di Bandara Hali Oleo Kendari bersama sejumlah menteri.

oleh Ahmad Akbar Fua diperbarui 12 Mei 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2024, 20:30 WIB
Presiden Jokowi di Sultra, disambut Pj Gubernur Andap dan pejabat Sultra lainnya.
Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara, tiba di Bandara Hali Oleo Kendari bersama sejumlah menteri.

Liputan6.com, Kendari - Presiden Jokowi datang ke Sulawesi Tenggara, MInggu (12/5/2024). Mendarat di Bandara Udara Halu Oleo Kendari sekitar pukul 16.19 Wita. Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 WIB lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jokowi ditemani sejumlah menteri dan pejabat negara. Tampak terlihat, Jokowi menggunakan kaos oblong putih, setelah celana hitam dan sepatu olahraga. 

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, menyambut langsung kedatangan Joko Widodo. Dia ditemani jajaran pejabat struktural Sultra dan unsur pimpinan TNI-Polri.

Setelah dari Pangkalan Udara, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju Hotel Claro Kendari.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto mengatakan, Presiden Jokowi diagendakan selama 3 hari ke depan hingga Selasa, 14 Mei 2024 di Bumi Anoa. Rencananya, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe dan Kabupaten Kolaka Utara.

Andap Budhi Revianto mengungkapkan syukur atas kunjungan Presiden  Jokowi ke Sultra. Salah satu alasannya, baru kali ini Presiden berkunjung selama lebih dari dua hari dan meninjau 3 daerah sekaligus di wilayah Sulawesi Tenggara. 

"Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini, Bapak Presiden berkenan melakukan kunjungan kerja di Sultra. Tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Andap berharap, kunjungan Presiden ini menjadi pertanda baik untuk Sultra yang semakin maju, modern, dan sejahtera. 

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Sultra yakni Menteri Sekretaris Negara, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan beserta rombongan.

Diketahui, informasi sementara agenda kunjungan Jokowi ke Sultra yakni meninjau sejumlah lokasi hasil akhir pembangunan proyek nasional. Diantaranya, jalan inpres dan pasar di Muna, Bendungan Ameroro Kabupaten Konawe, serta kunjungan di Gudang Bulog Kolaka Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya