Tekad Nikson Nababan Bawa Pengalaman dan Keberhasilan di Taput Jika Pimpin Sumut

Politisi muda asal Sumatera Utara (Sumut), Nikson Nababan, saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 20 Mei 2024, 23:45 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 23:45 WIB
Nikson Nababan
Nikson Nababan berkunjung ke Warkop Jurnalis di Kota Medan, bersilaturahmi dengan puluhan awak media, Senin (20/5/2024)

Liputan6.com, Medan Politisi muda asal Sumatera Utara (Sumut), Nikson Nababan, saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024.

Pencalonannya dalam Pilkada 2024 disampaikan Nikson Nababan saat berkunjung ke Warkop Jurnalis di Kota Medan, bersilaturahmi dengan puluhan awak media, Senin (20/5/2024).

Nikson Nababan merupakan Bupati Tapanuli Utara (Taput) 2 periode, dari 2014 hingga 2024. Dia dikenal berhasil memajukan Kabupaten Taput dengan berbagai infrastruktur dan program pembangunan yang signifikan, termasuk jalan, jembatan dan fasilitas pertanian​.

Pria yang berstatus kader PDI Perjuangan (PDIP), ini juga aktif dalam politik partai. Kini, Nikson mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan pemuda dan mahasiswa untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Gubernur Sumut.

Dorongan dari berbagai komunitas semakin memperkuat tekadnya untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024. Dorongan Nikson Nababan maju juga datang dari teman-teman kepala daerah maupun mantan kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota.

"Dorongan juga datang dari teman-teman, seperti Soekirman, mantan Bupati Serdang Bedagai, yang meminta saya maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024," sebut Nikson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sampaikan Komitmen

Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (Istimewa)
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (Istimewa)

Suami dari Satika Simamora ini kepada awak media menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut melalui berbagai sektor, seperti pertanian dan perkebunan, kesehatan, kelautan dan perdagangan​, serta kebudayaan.

Nikson Nababan juga akan melakukan pembenahan di bidang infrastruktur, pendidikan hingga birokrasi, seperti pengalaman kepemimpinannya ketika menjabat 10 tahun sebagai bupati membawa kemajuan bagi bumi Taput.

"Saya bertekad membawa pengalaman dan keberhasilan dalam memimpin Taput ke tingkat provinsi jika terpilih sebagai Gubernur Sumut​," ucap Nikson Nababan.


Sekilas Tentang Nikson Nababan

Nikson Nababan
Nikson Nababan

Nikson Nababan lahir pada 1972 di Siborongborong Kabupaten Taput, Sumut, memiliki latar belakang sebagai wartawan sebelum terjun ke politik.

Terakhir pendidikan Nikson mencakup gelar doktor bidang pemerintahan dan pembangunan dari IPDN. Kini, ia bertekad untuk memajukan Sumut melalui pencalonannya sebagai gubernur​ di Pilgub Sumut 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya