Jelang Pilgub, Umar Ahmad Siapkan Tujuh Mantra Berdaya

Sebagai salah satu bakal calon Gubernur Lampung, mantan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad punya tujuh mantra berdaya yang bakal ia beberkan saat menyampaikan visi misi pada sosialisasi Pilgub mendatang.

oleh Ardi Munthe diperbarui 29 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 20:00 WIB
Bakal Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad. Foto: (Liputan6.com/Ardi).
Bakal Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad. Foto: (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Bakal Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad telah mempersiapkan tagline 'Tujuh Mantra Berdaya Menuju Lampung Berkemajuan' sebagai bentuk strategi menyongsong pemilihan Gubernur (Pilgub). Mantra Berdaya itu mempunyai arti Maju dan Sejahtera. Tujuh Mantra Berdaya ini, kata Umar Ahmad, selanjutnya akan ditawarkan pada tahapan sosialisasi Pilgub mendatang. 

Umar menyebut, telah membangun berbagai sosialisasi ke publik. Baik sosialisasi secara langsung maupun melalui media sosial. 

Saat disinggung terkait rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan soal tiket maju Pilgub, Umar mengatakan dirinya telah mengikuti proses penjaringan. Untuk keputusan rekomendasi menurutnya merupakan keputusan partai. 

"Partai juga akan melakukan survey kepada masyarakat Lampung untuk mengetahui siapa yang paling cocok untuk ditugaskan, tentu partai akan mempertimbangkan dan memperhitungkan kemenangan," kata Umar, di DPD PDIP Perjuangan Lampung, Senin (27/5/2024).

Sementara saat ditanya sosok bakal calon wakil gubernur yang bakal mendampinginya, Umar menyebut hal tersebut masih sangat dinamis. 

"Soal wakil sering saya katakan di berbagai kesempatan bahwa jodoh itu datang dengan berbagai macam cara, ada yang sejak awal ada juga yang secara tiba-tiba begitupun dengan wakil masih sangat dinamis saya belum bisa kasih kisi-kisi," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberitahukan bahwa timnya akan menggelar deklarasi bersama pada, 1 Juni 2024 mendatang di tugu Adipura Bandar Lampung.

"Iya teman-teman relawan sudah mempersiapkan deklarasi, secara teknis saya hanya menjadi salah satu peserta yang jelas ini menjadi keinginan dari para relawan," kata dia. 

Mengenai upaya menyambut deklarasi Umar mengaku akan banyak melakukan belanja.

"Saya kira yang harus dilakukan itu adalah banyak belanja, belanja itu belanja pemikiran, belanja masalah, belanja informasi yang ada tentang Lampung dan itu kita lakukan dengan banyak cara," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya