Sinopsis 'Patriots Day', Film Aksi yang Diangkat dari Kisah Nyata

Patriots Day merupakan film aksi yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini dijadwalkan tayang pada Selasa (28/5/2024) malam di salah satu stasiun tv swasta.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 28 Mei 2024, 16:43 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 16:35 WIB
Film Patriots Day
Film Patriots Day dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Bandung - Film bergenre aksi, kriminal, dan drama bertajuk “Patriots Day” dijadwalkan tayang pada Selasa (28/5/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini telah tayang sejak 2016 dan diperankan oleh aktor Mark Wahlberg dan J.K. Simmons.

Patriots Days digarap oleh sutradara Peter Berg yang dikenal sebagai sutradara film Mile 22 (2018), Deepwater Horizon (2016), dan Lone Survivor (2013). Sementara, ceritanya diadaptasi dari kisah nyata korban teror bom Boston Marathon pada 2013.

Penulisan naskah filmnya diketahui ditulis oleh Matt Cook, Joshua Zetumer, bersama sang sutradara. Premis ini mengangkat cerita kisah bom Boston Marathon 2013 dan dampaknya termasuk perburuan seluruh kota untuk menemukan teroris yang bertanggung jawab.

Film Patriots Day memiliki durasi tayang sekitar 2 jam 13 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor cukup tinggi sekitar 80% dari total 238 pengulas.

Menurut salah satu penonton filmnya berhasil memberikan jalan cerita yang memunculkan emosi yang mendalam. Bahkan sang penonton hampir meneteskan air mata sepanjang waktu karena kisah filmnya.

Sementara penonton yang lain menilai film ini menjadi film yang fenomenal dengan pengalaman menarik karena sinematik yang dihasilkannya. Para aktor juga berhasil memerankan karakternya.

Kemudian dalam situs IMDb film Patriots Day berhasil meraih rating 7.3 dari total 113 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Patriots Day

[Bintang] Patriots Day
Film Patriots day mengisahkan cerita nyata tentang perburuan pelaku teror bom yang terjadi di Boston, Amerika, pada 2013 lalu. (Via: The Boston Globe0

Menceritakan kisah seorang polisi berpangkat sersan bernama Tommy Saunders (Mark Wahlberg). Suatu hari Saunders mendapatkan tugas untuk berjaga ketika kegiatan Boston Marathon 2013 berlangsung.

Ketika berjaga Saunders mengamati para penonton dan mencurigai dua orang penonton dengan perlakuan yang mencurigakan. Rasa curiga Saunders ternyata terbukti setelah bom meledak di tengah acara.

Peristiwa tersebut membuat sejumlah orang panik dan bomnya membuat beberapa orang meninggal dunia dan sebagian lainnya luka parah. Beberapa korban luka lainnya akibat peristiwa ini adalah Patrick Downes (Christopher O’Shea) dan istrinya (Rachel Brosnahan).

Saunders yang selamat dari peristiwa tersebut mulai berusaha mencari barang bukti dan membantu korban yang terluka. Di sisi lain seorang agen khusus FBI, Richard DesLauriers (Kevin Bacon) ditugaskan menyelidiki kasus tersebut.


Daftar Pemain Film Patriots Day

Adegan film Patriots Day tayang di Bioskop Trans TV (Foto: CBS Films/Lionsgate via imdb.com)
Adegan film Patriots Day tayang di Bioskop Trans TV (Foto: CBS Films/Lionsgate via imdb.com)

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Patriots Day:

1. Mark Wahlberg sebagai Tommy Saunders.

2. Michelle Monaghan sebagai Carol Saunders.

3. J.K. Simmons sebagai Sergeant Jeffrey Pugliese.

4. John Goodman sebagai Commissioner Ed Davis.

5. Dicky Eklund Jr. sebagai Petugas polisi muda.

6. Michael Marchand sebagai Petugas polisi muda.

7. Rhet Kidd sebagai Harrold.

8. Frank Czarnowski sebagai Petugas lur Harrolds.

9. Chris O’Shea sebagai Patrick Downes.

10. Rachel Brosnahan sebagai Jessica Kensky.

11. Jake Picking sebagai Petugas Sean Collier.

12. Lana Condor sebagai Li.

13. Jerry Dwyer Jr. sebagai MIT Grad Student.

14. Patrick Wensing sebagai MIT Grad Student.

15. Michael Chuah sebagai MIT Grad Student.

16. Sang-bae Kim sebagai Profesor MIT.

17. Jimmy O. Yang sebagai Dun Meng.

18. Ping Ping Yang sebagai Ibu Meng.


Fakta Menarik Film Patriots Day

[Bintang] Patriots Day
Film Patriots day mengisahkan cerita nyata tentang perburuan pelaku teror bom yang terjadi di Boston, Amerika, pada 2013 lalu. (Via: /Film)

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Patriots Day:

1. Adaptasi dari kisah nyata

Film Patriots Day diadaptasi dari kisah nyata kejadian korban teror bom Boston Marathon 2013. Kemudian juga diadaptasi dari novel karya Casey Sherman dan Dave Wedge bertajuk “Boston Strong”.

Diketahui dalam buku tersebut ceritanya berfokus dalam peristiwa pengeboman di acara Boston Marathon dan perburuan teroris.

2. Naskah filmnya digabungkan menjadi dua naskah terpisah

Naskah film ini ternyata digabungkan menjadi dua naskah terpisah yang salah satunya berjudul “Boston Strong” dan fokus terhadap sisi cerita thriller aksi. Sementara judul lainnya “Patriots Day” berfokus pada kisah drama faktual.

Kemudian dalam naskah terakhirnya merupakan gabungan keduanya dan film tersebut benar secara faktual dan mempunyai aksi menegangkan untuk membuat penonton tetap terlibat dan terhibur.

3. Awalnya berkisah tentang pengalaman komisaris polisi Boston

Film ini awalnya berkisah tentang pengalaman komisaris polisi Boston Ed Davis selama insiden tersebut. Namun, kemudian filmnya digabungkan dengan film kedua yang diusulkan “Boston Strong” untuk memberikan gambaran yang lebih umum terkait kejadiannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya