Petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang Berjaya di Ajang Bhayangkara Babel Run 2024

Prestasi tersebut bukan hal pertama bagi Nuraini, sebab pada tahun 2023 lalu ia berhasil menjadi juara pertama di ajang serupa. Bahkan Nuraini pernah tampil di Asean Prison Track and Field 2018 Shongkla Thailand.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 02 Jun 2024, 18:33 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 18:09 WIB
Bhayangkara Run
Foto: Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pangkalpinang, Nuraini menjadi juara pertama pada ajang Bhayangkara Babel Run 2024, kategori Putri 10 K untuk TNI-POLRI/ASN. Nuraini berhasil mencatatkan waktu 53 menit 25.35 detik.

Prestasi tersebut bukan hal pertama bagi Nuraini, sebab pada tahun 2023 lalu ia berhasil menjadi juara pertama di ajang serupa. Bahkan Nuraini juga pernah tampil di Asean Prison Track and Field 2018 Shongkla Thailand, Porprov, Porwil dan Kejurnas 2018.

“Alhamdulillah, finish pada urutan pertama pada kategori Putri 10 K TNI-POLRI/ASN,” ungkap Nuraini, Minggu (2/6/2024).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto turut mengapresiasi prestasi jajarannya. Pihaknya juga sedang melakukan pembinaan kepada 4 petugas untuk mengikuti kejuaraan di Asia Tenggara.

Adapun kelima petugas tersebut, yakni Hidayat sebagai staf Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Babel, Muhamad Irfani selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pangkalpinang, Sekar Erlindah dan Elfiannisa Azmy Andini Kinansih yang bertugas di Lapas Perempuan Pangkalpinang.

"Mereka akan dipersiapkan untuk seleksi kejuaraan atletik petugas pemasyarakatan Asean Prison Track and Field,"pungkas Harun.

Hal senada dikatakan Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang, Hani Anggraeni yang ikut memberikan semangat kepada jajarannya. Kehadiranya pegawai Kemenkumham di ajang olahraga, diharapkan membawa kebahagiaan dan kebanggaan bagi instansi.

"Semoga semua dapat berproses untuk terus meningkatkan potensi, sehingga dapat meraih prestasi melalui olahraga," Hani Anggraeni mengakhiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya