Peksiminas 2024, Tiga Mahasiswi UBL Bakal Bawa Nama Lampung

Tiga mahasiswi cantik UBL berhasil meraih juara satu dalam perlombaan Peksimida di Universitas Malahayati, sehingga berkesempatan mewakili Lampung dalam ajang nasional atau Peksiminas di Jakarta pada September 2024 mendatang.

oleh Ardi Munthe diperbarui 04 Jul 2024, 17:55 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 17:54 WIB
Tiga Diva UBL yang meraih juara satu dalam ajang Peksimida, dan akan mewakili Lampung di ajang seni tingkat nasional atau Peksiminas di Jakarta. Foto : (Istimewa).
Tiga Diva UBL yang meraih juara satu dalam ajang Peksimida, dan akan mewakili Lampung di ajang seni tingkat nasional atau Peksiminas di Jakarta. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Tiga mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) akan mewakili Lampung dalam ajang pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) yang berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada September 2024 mendatang.

Ketiga mahasiswi cantik ini mewakili Lampung dalam ajang seni tingkat nasional setelah meraih juara satu dalam perlombaan pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida) 2024 yang diadakan di Universitas Malahayati, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (29/6/2024) lalu.

Ketiga remaja cantik itu adalah Shafa Aurelya Putri Wulan dari prodi Arsitektur, Sannyah Majidah prodi Ilmu Hukum dan Laras Whisanty prodi Ilmu Komunikasi. Ketiganya berhasil meraih juara satu kategori solo pop wanita, solo keroncong wanita dan seriosa wanita di ajang Peksimida. 

Dosen Pembina Panduan Suara UBL, Dameria Magdalena Sidabalok mengatakan, Peskiminas merupakan ajang perlombaan bergengsi bidang seni dan budaya bertaraf nasional yang digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Dikti.

"Peksiminas ini agendanya dua tahun sekali, digelar dalam bidang seni dan budaya tingkat nasional. Sebelum melangkah kesana, diadakan Peksimida di Lampung dan ketiga mahasiswi kita berhasil meraih Juara I dan berhak mewakili Lampung di tingkat nasional," kata Dameria, Kamis (4/7/2024).

Dia menjelaskan, seleksi Peksimida sebelumnya telah berlangsung sejak 25 hingga 29 Juni 2024, pesertanya diikuti oleh 11 perguruan tinggi di Provinsi Lampung dengan 15 tangkai perlombaan. 

 “Peksimida tahun ini, UBL berhasil mengirim tiga diva untuk mengikuti perlombaan solo pop wanita, solo keroncong wanita, dan solo seriosa wanita. Mengucap syukur, ketiga tangkai lomba tersebut masing-masing diva kita meraih juara satu di Peksimida," jelas dia.

Dia menambahkan, ketiga mahasiswi UBL tersebut akan menjalani latihan rutin, seperti olah vokal, baik dari sisi teknik dan kebugaran.

"Persiapan latihan dilakukan bersama dengan beberapa peserta lainnya yang akan membawa nama Provinsi Lampung di ajang Peksiminas 2024 pada bulan September mendatang," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya