Sinopsis 'Sekawan Limo', Film Horor Komedi Bayu Skak dan Nadya Arina

Film Sekawan Limo telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (4/7/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 16:00 WIB
Sekawan Limo Tayang Pada 4 Juli 2024
(Sumber: Instagram @sekawanlimo)

Liputan6.com, Bandung - Film “Sekawan Limo” karya Bayu Skak telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Kamis (4/7/2024). Film ini dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas dan mengangkat genre komedi horor.

Diketahui film ini diperankan oleh sederet artis dan aktor populer Indonesia mulai dari Nadya Arina, Keisya Levronka, dan tentunya sang sutradara yang turut berperan dalam film ini yaitu Bayu Skak.

Selain di garap oleh Bayu Skak film ini ditulis oleh penulis Nona Ica yang juga dikenal sebagai penulis film Lara Ati (2022). Melalui film ini Bayu Skak berperan sebagai karakter bernama Bagas.

Sementara, artis Nadya Arina berperan sebagai karakter bernama Lenni dan Keisya Levronka sebagai Dyny. Filmnya mempunyai durasi tayang 1 jam 52 menit dengan premis cerita tentang petualangan lima sekawan yang terjebak di Gunung Madyopuro.

Melansir dari trailernya film ini akan mengajak penonton kepada kisah horor yang dikemas dengan unsur komedi. Kemudian terdapat tampilan tentang mitos pendakian gunung yang sering diperbincangkan para pendaki gunung.

Sebagai informasi film Sekawan Limo diproduseri oleh Chand Prawez Servia dan Riza Servia. Adapun film ini diproduksi oleh Skak Studios dan berkolaborasi bersama Starvision yang sudah dikenal sebagai rumah produksi untuk banyak film populer Indonesia.


Sinopsis Film Sekawan Limo

Film Sekawan Limo
Film Sekawan Limo, Sumber: Instagram (@sekawanlimo).

Menceritakan kisah tentang lima orang pencinta alam bernama Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew. Kelimanya mulai disatukan ketika melakukan aktivitas pendakian di Gunung Madyopuro.

Suatu ketika penjaga pos pendakian memberikan peringatan kepada kelima pendaki ini. Mereka memperingatkan bahwa rombongan harus genap dan dilarang menoleh ke belakang atau akan ada yang mengikuti.

Namun mereka gagal mematuhi mitos rombongan tersebut dan ternyata perjalanannya menuju puncak terus dihantui oleh sosok misterius. Bahkan mereka harus tersesat hingga malam 1 Suro dan membuat mereka tersadar.

Bahwa salah satu dari mereka berlima ada yang bukan manusia dan mulai membuat kelimanya saling tuduh, siapa yang hantu di antara mereka?


Daftar Pemain Film Sekawan Limo

Film Sekawan Limo
Film Sekawan Limo, Sumber: Instagram (@sekawanlimo)

Mengutip dari IMDb berikut ini daftar pemain film Sekawan Limo:

1. Bayu Skak sebagai Bagas.

2. Nadya Arina sebagai Lenni.

3. Keisya Levronka sebagai Dyny.

4. Dono Pradana sebagai Deri.

5. Benidictus Siregar sebagai Juna.

6. Indra Pramujito sebagai Andrew.

7. Firza Valaza sebagai Dicky.

8. Cak Kartolo sebagai Dukun.

9. Tini Kartolo sebagai Mbah Uti.

10. Devina Aureel sebagai Pendaki.

11. Tri Karnadinata sebagai Mama Lenni.

12. Beta Sofiyansyah sebagai Debt Collector.

13. Audya Ananta sebagai Michelle.

14. Angie Williams sebagai Pendaki.

15. Sarah Tumiwa sebagai Hilda.

16. Arif Alfiansyah sebagai Pendaki.

17. Cak Ukil sebagai Tukang Bakso.


Fakta Menarik Film Sekawan Limo

[Fimela] Bayu Skak
Media visit pemain film Yowis Ben (Adrian Putra/Fimela.com)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Sekawan Limo:

1. Dibintangi Aktor dan Artis Populer

Film Sekawan Limo ternyata tidak hanya diperankan oleh sang sutradara, Bayu Skak tetapi juga dimeriahkan oleh sederet aktor dan artis populer Indonesia. Di antaranya Nadya Arina, Keisya levronka, Indra Pramujito, Benedictus Siregar, hingga Firza Valaza.

Selain artis terdapat sosok populer Indonesia lainnya seperti Sarah Tumiwa, Devina Aureel, Cak Kartolo, hingga Audya Ananta.

2. Sajikan dialog dengan bahasa Jawa

Seperti film karya Bayu Skak lainnya film Sekawan Limo juga identik dengan penggunaan bahasa Jawa dalam dialognya. Tentunya seluruh aktor menggunakan tutur kata dan dialog khas bahasa Jawa.

3. Tampilkan kisah horor komedi

Sekawan Limo mengangkat genre film horor, komedi, dan petualangan yang menarik. Melalui trailernya bisa terlihat para penonton akan terbawa kisah menegangkan, humor ringan, dan horor yang mencekam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya