Maju Pemilihan Ketum, Rangga Derana Siapkan Sejumlah Program Hipmi Jaya

Rangga Derana Niode menegaskan komitmennya untuk memajukan HIPMI Jaya dengan berbagai program inovatif.

oleh Tim Regional diperbarui 13 Jul 2024, 16:31 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2024, 10:51 WIB
Rangga Derana
Rangga Derana Niode maju sebagai calon Ketua Umum HIPMI Jaya untuk periode 2024-2027. (Foto: Dok.)

Liputan6.com, Jakarta - Rangga Derana Niode, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya untuk periode 2024-2027, Jumat (12/7). Proses pengembalian formulir dan pendaftaran berlangsung di Sekretariat HIPMI Jaya yang berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta.

Acara ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Derana yang dikenal aktif dalam organisasi dan bisnis.

Dalam sambutannya, Rangga Derana Niode menegaskan komitmennya untuk memajukan HIPMI Jaya dengan berbagai program inovatif.

“Saya bertekad untuk membawa HIPMI Jaya ke arah yang lebih progresif dan inklusif. Bersama-sama, kita akan menciptakan peluang bisnis baru dan memperkuat jaringan antar pengusaha muda di Jakarta,” ujar Derana yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Kepulauan Seribu.

Membangun ekosistem bisnis yang inklusif di Jakarta menjadi sangat penting untuk mendorong inovasi, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya saing global. Derana berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah, serta memperkuat kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah selaku pemegang regulasi.

Besarnya kekuatan ekonomi Jakarta menjadikan daerah ini sebagai magnet bagi investor untuk menanamkan modalnya dan berinvestasi. DKI Jakarta juga masih menjadi yang tertinggi di Indonesia dibandingkan daerah lainnya pada awal 2024 ini, dengan capaian Rp35,3 triliun.

"Tahun 2024, perkiraan Bank Indonesia menunjukkan bahwa ekonomi DKI Jakarta akan kembali bertumbuh pada kisaran 4,8-5,6 persen. Beberapa lapangan usaha yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jakarta antara lain perdagangan sebesar 17,67 persen, industri pengolahan sebesar 11,87 persen, dan jasa keuangan sebesar 11,09 persen. Ini menunjukkan betapa pentingnya peran Jakarta dalam perekonomian nasional dan potensi besar yang dimiliki untuk terus berkembang,dan kami ingin berkontribusi dalam pertumbuhan tersebut melalui badan Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya atau HIPMI Jaya," kata Derana.

Dalam pandangannya, HIPMI Jaya harus menjadi motor penggerak dalam mendukung pengusaha muda untuk berkembang dan berinovasi. Derana berencana untuk memperkenalkan berbagai inisiatif baru yang akan membantu anggota HIPMI Jaya dalam mengakses sumber daya, pelatihan, dan jaringan bisnis yang lebih luas.

Rangga Derana Niode sangat aktif dalam dunia bisnis, memimpin grup perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti kontraktor sipil, industri makanan dan minuman, pertambangan, dan aviasi. Dengan latar belakang yang kuat ini, Derana diyakini mampu membawa HIPMI Jaya menuju perkembangan yang lebih baik.

Sebagai seorang pemimpin yang visioner, Derana berharap dapat menginspirasi lebih banyak pengusaha muda untuk terlibat aktif dalam HIPMI Jaya. “Saya percaya bahwa bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi dunia usaha di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Derana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya