Yeseo dan Mashiro Kep1er Bakal Debut Ulang di Grup Kpop Baru MADEIN

Nama grup Kpop MADEIN diambil dari kalimat we made in you (We MADEIN U). Hal ini terinspirasi dari rasa sayang fans karena mayoritas dari member telah berjuang di acara survival.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 18 Jul 2024, 01:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 01:00 WIB
Kep1er
Grup K-pop Korea Selatan "Kep1er" tampil dalam konser K-pop sebagai bagian dari Seoul Festa 2023, di stadion Jamsil di Seoul, pada tanggal 30 April 2023. (ANTHONY WALLACE / AFP)

Liputan6.com, Yogyakarta - Dua member Kep1er akan debut ulang di grup Kpop baru bernama MADEIN. Grup ini dibentuk oleh 143 entertainment.

Pada 16 Juli 2024, 143 Entertainment mengumumkan peluncuran grup baru bernama MADEIN. Yoseo dan Mashiro akan bergabung bersama grup sebagai anggota baru.

Mengutip dari SpoTV News, nama grup Kpop MADEIN diambil dari kalimat we made in you (We MADEIN U). Hal ini terinspirasi dari rasa sayang fans karena mayoritas dari member telah berjuang di acara survival.

"MADEIN akan berkomunikasi dengan penggemar global dan menyampaikan musik dan pesan yang berbeda," kata agensi.

Agensi berharap grup ini dapat memikat penggemar Kpop melalui keterampilan luar biasa dan pesona unik dari setiap anggotanya.

Sebagai informasi, MADEIN sebenarnya bukanlah grup baru. Grup ini merupakan bentuk rebranding dari LIMELIGHT.

Sebelumnya, LIMELIGHT beranggotakan MiU, Suhye, dan Gaeun. Mereka debut di bawah naungan 143 Entertainment, agensi yang juga mendebutkan iKON.

LIMELIGHT merilis mini album pra-debut berjudul LIMELIGHT pada September 2022. Album tersebut berisi empat lagu, di antaranya Starlight, Eye to Eye, Paradise, dan Cha Cha.

Pada Februari 2023, LIMELIGHT resmi debut dengan merilis mini album Love and Happiness. Album tersebut berisi tiga lagu, yakni Honestly, Blanc Noir, dan Crystal. Setelah resmi debut, mereka beberapa kali comeback dan tampil di acara-acara musik.

Pada Mei 2024, peserta asal Jepang dari Produce 101 dikabarkan akan bergabung dengan grup, yakni Saito Serina dan Abe Nagomi. Tak berselang lama, agensi mengumumkan akan menambahkan Yeseo dan Mashiro ke dalam grup dengan nama baru MADEIN.

Dengan demikian, MADEIN dikabarkan akan beranggotakan tujuh orang, yakni MiU, Suhye, Gaeun, Saito Serina, Abe Nagomi, Yeseo, dan Mashiro. Selain Yoseo dan Mashiro, profil dari member lainnya grup ini akan diperkenalkan satu persatu. MADEIN rencananya akan debut pada September 2024.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya