Kaesang dan Istri Blusukan di Ngarsopuro Beli Jajanan Micin

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Erina Gudono blusukan di Night Market Ngarsopuro, Solo pada Sabtu malam. Mereka berbelanja aneka camilan dalam blusukan itu

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 09:00 WIB
Kaesang Blusukan
Kaesang didampingi istrinya Erina Gudono blusukan di Night Market Ngarsoputo, Solo pada Sabtu (20/7) malam.(Liputan6.com/Fajar Abrori

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyempatkan blusukan di Night Market Ngarsopuro saat mudik ke Solo pada Sabtu (20/7/2024) malam. Saat blusukan malam-malam, putra bungsu Presiden Jokowi itu membeli aneka jajanan micin.

Kaesang didampingi oleh istrinya, Erina Gudono ketika blusukan di Night Market Ngarsopuro yang merupakan peninggalan Presiden Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo. Pasangan suami istri yang kompak dengan pakaian berwarna coklat itu tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 WIB.

Kehadiran Kaesang disambut langsung Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo dan jajaran pengurus DPD PSI Solo. Setelah itu, rombongan Ketua Umum PSI itu langsung berjalan mene.bus kepadatan pengunjung di Night Market Ngarsopuro yang beroperasi setiap Jumat malam dan Sabtu malam.

Para pengunjung pun kaget mengetahui putra orang nomor satu di republik ini tiba-tiba blusukan di Night Market Ngarsopuro yang terletak di sepanjang Jalan Diponegoro, Solo di depan Pura Mangkunegaran. Mereka ramai-ramai memanggil nama Kaesang dan beberapa mendapatkan kesempatan untuk foto bersama Kaesang dan istri.

Kemudian, Kaesang dan Erina mampir ke salah satu lapak penjual yang menjual beraneka ragam camilan dan jajanan micin. Lantaran penasaran, baik Erina maupun Kaesang langsung mencoba mencicipi jajanan micin mie lidi, basreng pipih hingga usus crispy. Mereka akhirnya membeli camilan tersebut.

"Tadi awalnya Mas Kaesang incip-incip tapi karena menurut Mas Kaesang enak langsung minta dibeli aja. Tadi ada mie midi, bakso pipih dan usus," kata Naya penjual makanan ringan di Night Market Ngarsopuro yang dilarisi Kaesang pada Sabtu (20/7/2024) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Borong Es Tebu

Untuk membeli tiga jenis jajanan itu, Kaesang pun membayar dengan uang pecahan Rp 100 ribu. Setelah menerima uang pembayaran itu, Naya pun langsung menyerahkan uang kembalian kepada Kaesang. "Berapa ya tadi belinya? Rp 28 ribu untuk tiga item," sebutnya.

Setelah itu, Kaesang dan Erina kembali blusukan menyambangi penjual minuman es tebu. Adik kandung wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu tampak memborong es tebu yang selanjutnya dibagikan kepada pengunjung Night Market Ngarsopuro.

Lantas, ketika ditemui wartawan usai blusukan, Kaesang mengaku hanya membeli makanan. Saat ditanya soal blusukan tersebut terkait Pilgub Jawa Tengah, ia emoh berkomentar lebih lanjut. " Besok aja ya mas. Hari ini cuma jajan," ucapnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya