Pesan Kyai Kharismatik Surakarta Kepada Jaksa Utama Kejagung

Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Eko Suwarni ditemui Kyai Ali Pono, pengasuh pondok pesantren Al Iksan Surakarta dan memberi beberapa pesan penting.

oleh Felek Wahyu diperbarui 21 Jul 2024, 19:25 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 19:25 WIB
Eko Suwarni
Bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Eko Suwarni bersama Kyai Ali Pono, ketika sowan ke Pondok Pesantren Al Iksan Surakarta yang diasuh Kyai Ali Pono. Foto: liputan6.com/felek wahyu 

Liputan6.com, Surakarta - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Eko Suwarni sudah mulai berkeliling. Salah satunya sowan ke para ulama. Terkini, ia bertemu pemimpin Ponpes Al Ikhsan Surakarta, Kiai Ali Pono, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Lepo.

Menurut Eko Suwarni pertemuan tersebut adalah salah satu  silaturahmi yang dilakukan ke sejumlah tokoh agama. Ia mengaku Mbah Lepo berpesan agar ia mendasari tiap langkah dengan doa.

"Pesan penting agar doa dan pondasinya kuat dahulu," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Mbah Lepo juga berpesan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat tingkat bawah hingga atas.

"Jaga silaturahmi yang berkesinambungan dengan ulama," kata Eko.

Sebelumnya, Bakal calon Gubernur Jateng Eko Suwarni juha telah meminta restu dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi, untuk bertarung dari Pilkada 2024. 

Dalam setiap pertemuan, Eko Suwarni mengaku akan mewujudkan Jawa Tengah yang adil, makmur, dan sejahtera melalui pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Eko Suwarni adalah salah satu Jaksa Utama di Kejaksaan Agung. Ia saat ini mendapat tugas khusus di Kementerian PUPR.

Selama 30 tahun berkarier, Eko Suwarni banyak terlibat menangani kasus-kasus besar. Termasuk tugas yang tekanannya cukup besar yakni pelaksanaan eksekusi mati terpidana kasus narkoba. Ia juga pernah menangani kasus terorisme, penanganan kasus bansos di Kementerian Pertanian, hingga mengawal proyek-proyek strategis di kementerian dan lembaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya