Para Juara Olimpiade Vokasi Indonesia di Unhas Makasar

Sekolah Vokasi Undip Semarang mendapatkan dua gelar juara di gelaran tahunan ini.

oleh Edhie Prayitno Ige diperbarui 22 Jul 2024, 14:36 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 14:36 WIB
Sekolah Vokasi Undip
Para juara dari Sekolah Vokasi Undip memamerkan penghargaan yang diperoleh. Foto: liputan6.com/edhie prayitno ige 

Liputan6.com, Semarang - Sekolah Vokasi Undip meraih dua gelar juara di gelaran Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) IX. Tahun ini acara diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar tanggal 18-19 Juli 2024.

Sekolah Vokasi Undip mengirimkan empat tim delegasi yang menjadi finalis OLIVIA IX 2024 yaitu RAS (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design, Bussiness Plan, English Debaten, Scientific Papers in Social and Legal fields. 

Dari empat delegasi, kontingen Sekolah Vokasi Undip membawa dua gelar. Masing-masing adalah Juara 1 kategori RAS (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design dengan tim terdiri dari Tiurma Fransiska Simanullang, Jeni Laura Tesalonika, dan Putri Sekar Kinanti, dengan dosen pembimbing Mohamad Endy Yulianto, ST MT.

Selain itu juga meraih juara Harapan 1 untuk kategori English Debate dengan tim terdiri dari Kezia Huminsa Ulina dan Muhammad Nabil Subagja Hadiwidjaja dengan dosen pembimbing Dhani Nur Indra Syamputra, SSi, M.Sc. 

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono menyampaikan bahwa keikutsertaan mahasiswanya dan raihan prestasi layak diapresiasi.

Sementara itu Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Dr Ida Hayu Dwimawanti, MM berharap para mahasiswa SV Undip terus berinovasi untuk pencapaian yang lebih baik.

mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pencapaian yang didapatkan oleh anak-anak Sekolah Vokasi Undip.

"Kepada anak-anak yang belum berhasil tetaplah berbangga karena sudah melalui proses yang benar," katanya.

Ketua Panitia OLIVIA IX 2024 Dr Agustina Abdullah IPM ASEAN Eng menyebutkan ajang ini diikuti oleh 1.880 peserta dari 648 tim yang berasal dari 61 perguruan tinggi di 16 provinsi dari babak penyisihan. Ada 144 tim dari 32 perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia yanb lolos ke babak final. Sedangkan finalis bersama pendamping lomba yang hadir berjumlah sekitar 550 orang. 

Pada penutupan acara dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni yang memukau dari para mahasiswa Universitas Hasanudin, dilanjutkan penyerahan bendera OLIVIA X dari Universitas Hasanudin kepada Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah gelaran yang sama tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya