Rekomendasi Tontonan untuk Merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli

Melalui tontonan, anak bisa mendapat hiburan baru serta mengambil pesan-pesan baik di dalamnya. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tontonan untuk merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi Hari Anak Nasional
Ilustrasi Hari Anak Nasional. (Image by Freepik)

Liputan6.com, Yogyakarta - Setiap 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Ada banyak cara untuk merayakan momen tersebut, salah satunya mengajak anak menonton serial maupun film edukatif.

Melalui tontonan, anak bisa mendapat hiburan baru serta mengambil pesan-pesan baik di dalamnya. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tontonan untuk merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli:

1. Adit Sopo Jarwo The Movie (2021)

Adit Sopo Jarwo The Movie mengisahkan perjalanan Adit, seorang anak yang terpisah dari orang tuanya di Stasiun Kereta Cirebon saat akan menuju ke Yogyakarta. Adit kemudian bertemu dengan orang asing bernama Jarwo dan seorang porter kereta api bernama Sopo.

Melihat Adit yang sedang bersedih, Sopo dan Jarwo pun memutuskan menemani Adit. Mereka juga mencari cara agar Adit bisa bertemu kembali dengan orang tuanya.

Dalam petualangan itu, Adit, Sopo, dan Jarwo harus menghadapi berbagai macam rintangan sambil mengenal arti persahabatan. Film ini diangkat dari serial animasi TV berjudul sama yang populer sejak 2014.

2. Battle of Surabaya (2015)

Battle of Surabaya merupakan film animasi yang mengadaptasi sejarah pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Musa yang bekerja sebagai tukang semir sepatu sekaligus kurir surat rahasia saat pertempuran tersebut terjadi.

Film ini berhasil menarik perhatian Walt Disney Pictures. Rumah produksi MSV Pictures yang memproduksi film ini pun akhirnya bekerja sama dengan Disney dalam bentuk bantuan teknis, promosi, dan distribusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Denias, Senandung di Atas Awan (2006)

3. Denias, Senandung di Atas Awan (2006)

Film Denias, Senandung di Atas Awan dirilis pada 19 Oktober 2006. Film ini mengisahkan Denias, seorang anak laki-laki suku Lio di Flores yang memiliki bakat luar biasa dalam bermain biola.

Hidup dalam keterbatasan tak membuat Denias menyerah untuk meraih mimpinya. Film ini sangat inspiratif dan cocok ditonton bersama anak-anak di Hari Anak Nasional.

4. Nussa The Movie (2021)

Film animasi lain yang cocok ditonton bersama anak saat Hari Anak Nasional adalah Nussa The Movie. Film ini menceritakan kisah dua kakak beradik, Nussa dan Rara, yang tinggal di Nusa Tenggara Barat.

Mereka selalu semangat belajar agama dan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya menghadirkan cerita edukatif, film ini juga dilengkapi lagu-lagu yang menyenangkan.

5. Petualangan Sherina (2000) & Petualangan Sherina 2 (2023)

Film Petualangan Sherina menceritakan kisah Sherina, seorang anak perempuan yang tomboy dan pandai bermusik. Ia bertemu dengan Sadam saat pindah ke sekolah baru.

Sadam adalah seorang anak laki-laki yang nakal dan suka bernyanyi. Keduanya kerap bertengkar, tetapi akhirnya harus bekerja sama untuk menyelamatkan desa mereka dari perampok.

Setelah 23 tahun lamanya, sekuel film ini dibuat dengan judul Petualangan Sherina 2. Meski para pemerannya telah dewasa, sekuel film tersebut masih sangat cocok ditonton bersama anak-anak.

Pada film keduanya, tema yang diangkat masih seputar petualangan dan persahabatan. Tak hanya cerita yang menarik, film ini juga dilengkapi lagu-lagu yang easy listening. Film yang sangat cocok ditonton untuk merayakan Hari Anak Nasional.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya