Mencicipi Hidangan Restoran Jepang yang Sajikan Menu Porsi Sumo Pertama di Indonesia

Sumomatsu menawarkan pengalaman kuliner unik dengan konsep dan cita rasa yang berbeda dari restoran Jepang di Indonesia pada umumnya.

oleh Tim Regional diperbarui 24 Jul 2024, 20:33 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:26 WIB
Restoran Jepang
Sumomatsu menawarkan pengalaman kuliner unik dengan konsep dan cita rasa yang berbeda dari restoran Jepang di Indonesia pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, makanan Jepang menjadi salah satu pilihan favorit yang tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat tetapi juga menyajikan estetika penyajian yang menarik. Sebagai negara yang kaya akan tradisi kuliner, Jepang memiliki berbagai macam hidangan yang mampu memanjakan lidah dan menggugah selera.

Namun, banyak restoran mencoba menyesuaikan resep agar sesuai dengan selera lokal, sehingga sering kali kehilangan esensi dan keaslian dari masakan Jepang itu sendiri. Inovasi dan adaptasi menjadi kunci untuk menjaga keaslian rasa sambil tetap memenuhi ekspektasi konsumen yang terus berkembang.

Di tengah dinamika ini, Sumomatsu hadir menjadi salah satu restoran Jepang autentik yang sedang viral dan berhasil mencuri perhatian para pecinta kuliner. Hal ini terbukti dengan antrian panjang di setiap cabangnya, yakni di Gading Serpong yang berada di Tangerang, serta Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading yang berada di Jakarta.

“Respons dari pelanggan sangat luar biasa. Antrian panjang di setiap cabang merupakan bukti bahwa masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Sumomatsu. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik,” kata Michael Wirawan, Founder Sumomatsu.

Sumomatsu menawarkan pengalaman kuliner unik dengan konsep dan cita rasa yang berbeda dari restoran Jepang di Indonesia pada umumnya.

“Kami ingin membawa cita rasa Jepang yang sesungguhnya ke Indonesia. Oleh karena itu, kami tidak main-main dalam mengadaptasi, memformulasikan, dan melakukan RnD langsung dari Jepang untuk semua menu,” tambahnya.

Menu andalan Sumomatsu ialah katsudon Tonkatsu-Don dan Tori Nanban-Don. Ditambah lagi, Sumomatsu memiliki varian katsudon dengan porsi besar yang disebut sumo portion. Ini adalah yang pertama di Indonesia dan menjadi favorit para pengunjung. Sumo portion bisa jadi pilihan ideal untuk mereka yang memiliki selera makan yang besar.

Keunggulan lainnya dari katsudon Sumomatsu ini adalah penggunaan tepung panko, atau remah roti, yang dibuat secara handmade untuk memastikan tekstur yang sempurna dan rasa yang konsisten. Daging yang digunakan juga merupakan daging impor berkualitas tinggi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya