Gaya Karyawati PLN Nusa Daya Tampil Anggun Berkebaya pada Hari Kebaya Nasional

Di hari peringatan Kebaya Nasional PT PLN Nusa Daya mengajak seluruh karyawati untuk mengenakan kebaya selama jam kerja. Kebaya yang dikenakan karyawati beragam mulai dari kebaya klasik hingga modern.

oleh Apriyanto diperbarui 24 Jul 2024, 21:08 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 21:08 WIB
Srikandi PLN Nusa Daya
Karyawati PLN Nusa Daya tampil anggun menggunakan kebaya dalam rangka memperingari Hari Kebaya Nasional.

Liputan6.com, Balikpapan - Dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional, seluruh karyawati di PT PLN Nusa Daya tampil anggun mengenakan kebaya sebagai simbol penghargaan terhadap warisan budaya Indonesia. Hari Kebaya Nasional, yang diperingati setiap tanggal 24 Juli, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan pakaian tradisional kebaya sebagai salah satu identitas bangsa.

Pada kesempatan istimewa ini, PT PLN Nusa Daya mengajak seluruh karyawati untuk mengenakan kebaya selama jam kerja. Kebaya yang dikenakan karyawati beragam mulai dari kebaya klasik hingga modern, dengan berbagai motif dan warna yang mencerminkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia.

Direktur Utama PT PLN Nusa Daya, Feby Joko Priharto, mengatakan bahwa peringatan Hari Kebaya Nasional ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian budaya Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kebaya bukan hanya pakaian tradisional, tetapi juga bagian dari identitas kita sebagai bangsa. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi karyawati untuk lebih mencintai dan menghargai kebudayaan kita," ujarnya.

Selain di Kantor Pusat, peringatan ini juga dimeriahkan di seluruh Unit Pelaksana PLN Nusa Daya mulai dari Kalimantan sampai dengan Papua.

Peringatan Hari Kebaya Nasional ini juga mendapat sambutan positif dari para karyawati. Mereka merasa bangga dapat berpartisipasi dalam melestarikan budaya Indonesia melalui kebaya yang dikenakan.

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan membanggakan. Saya merasa lebih dekat dengan budaya kita dan semakin menyadari betapa indahnya kebaya sebagai warisan leluhur," timpal Vice President Manajemen Human Capital PT PLN Nusa Daya, Dina Shofwati.

Melalui kegiatan ini, PT PLN Nusa Daya berharap dapat terus berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan Indonesia dan menginspirasi lebih banyak perusahaan serta individu untuk turut serta dalam menjaga dan mempromosikan warisan budaya bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya