Menyiasati Masa Tunggu Haji Dengan Umrah

Masa tunggu keberangkatan haji sering menurunkan semangat untuk beribadah haji. Kini banyak travel biro menawarkan paket yang bisa berangkat pada tahun yang sama, artinya tanpa masa tunggu.

oleh Felek Wahyu diperbarui 26 Jul 2024, 21:16 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 21:16 WIB
Marco
Direktur Marco Travel, Syarif Thalib menemani par jemaah umroh. Foto: liputan6.com/dok.marco/felek wahyu 

Liputan6.com, Semarang - Menjalankan rukun haji menjadi cita-cita semua muslim di dunia. Itulah sebabnya para calon jemaah haji sering tak ambil pusing dengan lamanya masa tunggu.

Biro travel haji dan umrah merespon hal itu dengan menawarkan berbagai paket. Seperti terlihat dalam Pameran Haji dan Umrah 2024 di Jakarta Convention Convention Center (JCC). Pameran ini dibuka pada tanggal 26-28 Juli 2024 dan diikuti oleh berbagai Travel haji umrah yang ada di Indonesia.

Paling gampang, melihat berbagai paket seperti yang ditawarkan Marco Travel. Direktur Marco Travel Syarif Thalib menjelaskan bahwa pihaknya menawarkan berbagai paket untuk menyesuaikan dengan kemampuan dan kondisi calon jemaah.

"Kami menyediakan paket umrah 9 hari, tentunya dengan harga yang cukup kompetitif,” katanya.

Selain paket 9 hari, Marco Travel juga menyediakan paket 12 hari. Paket 12 hari ini menjadi paket favorit. Menurut Syarif, hal itu disebabkan secara durasi tidak terlalu panjang dan tak terlalu pendek.

"Harga juga hanya selisih sedikit," katanya.

Jemaah juga sering memanfaatkan umrah sekaligus wisata maupun ziarah ke tempat lain. Untuk mengakomodasi dibuatlah paket umrah plus. Seperti Umrah Plus Turki, Umrah Plus Dubai, Umrah Plus Mesir maupun Umrah Plus Aqso dan lainnya.

Yang menarik adalah Marco Travel menyediakan paket haji secara khusus agar masa tunggu tak terlalu lama. Ada beberapa produk paket haji, seperti paket haji plus atau haji khusus atau ONH Plus dengan masa antrian 6 hingga 7 tahun. Yang paling diminati adalah paket haji furoda, yaitu calon jamaah haji yang mendaftar bisa langsung berangkat di tahun itu juga. Dengan paket haji furoda maka jamaah tidak perlu menunggu waktu antrian haji yang panjang.

Haji Furoda juga produk unggulan dan tarifnya juga sangat kompetitif," kata Syarif.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan, kenikmatan dan khusyu ibadah di Tanah Suci, segera kunjungi Booth Marco Travel di Pameran JCC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya