3.909 Petugas Gabungan Amankan Laga Team Launching Game Persebaya Vs Persik di Stadion GBT Minggu Besok

Untuk pola lalu lintas akan diatur saat hari H, baik jalur arteri dari selatan dan utara, serta akses tol dengan petugas ditempatkan di semua titik pengamanan.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 03 Agu 2024, 10:33 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 10:33 WIB
Foto: Kinclongnya Stadion Gelora Bung Tomo yang Siap Gelar Upacara Pembukaan dan Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023
Suasana dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023) menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan pada Jumat, 10 November 2023. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 3.909 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan Team Launching Game  Persebaya Surabaya lawan Persik Kediri dalam laga bertajuk di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Minggu 4 Agustus 2024.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko mengatakan, pihaknya menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton.

Untuk pola lalu lintas akan diatur saat hari H, baik jalur arteri dari selatan dan utara, serta akses tol dengan petugas ditempatkan di semua titik pengamanan.

"Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap area pertandingan," ucapnya, Sabtu (3/8/2024).

Haryoko menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu cara agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan.

Pihaknya juga mengimbau kepada para suporter yang ingin menonton untuk tidak membawa flare, senjata tajam, minuman keras, dan barang berbahaya, serta memastikan gelang tiket sudah terpasang.

Laga bertajuk Team Launching Game melawan tim sesama Jawa Timur Persik Kediri tersebut juga menjadi ajang untuk mengenalkan seluruh pemain serta jersey yang akan digunakan dalam setiap pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, baik kandang maupun tandang.

"Persebaya akan tampil full team dalam pertandingan preseason terakhir sebelum bergulirnya Liga 1 2024/2025. Francisco Rivera yang dalam Anniversary Game pada Juni lalu belum sempat menampilkan aksinya, kini sudah siap 100 persen. Pun gelandang muda andalan Toni Firmansyah yang masih membela Timnas U-19, sudah bisa tampil," tulis akun sosial media resmi klub @officialpersebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Ragam Tanggapan FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Pasca-Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Pasca-Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya