Memahami Pusaka Kota Lewat Visiting Profesor di SV Undip

Selain visiting Profesor juga digelar kuliah umum.

oleh Edhie Prayitno Ige diperbarui 05 Agu 2024, 13:31 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 13:31 WIB
Sekolah Vokasi Undip
Visiting profesor dan kuliah umum di Sekolah Vokasi Undip. Foto: liputan6.com/edhie prayitno ige 

Liputan6.com, Semarang - Sekolah Vokasi Undip menggelar Visiting Profesor dengan tema “The Utilization of Building Information Modeling (BIM) for Heritage Building”, 22-26 Juli 2024.

Mengundang Professor Ts Dr Syahrul Nizam Kamaruzzaman, sebagai Deputy Dean of Postgraduate Program di Faculty of Built Environment University of Malaya sebagai pembicara. Acara diisi dengan kegiatan seperti joint publication, general lecturer dan juga external examiner.

Pada sesi kuliah umum, peserta yang dihadirkan adalah mahasiswa pada Program Studi Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi Undip, dan dimoderatori oleh Riza Susanti sebagai dosen program studi.

Asri Nurdiana, Ketua Program Studi Teknik Infrastruktur dan Perancangan Arsitektur SV Undip, menyampaikan bahwa materi yang disampaikan dalam kuliah tamu memberikan insight baru dan sangat relevan dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa di program studi ini.

“Hal ini sejalan dengan visi keilmuan prodi yang berciri pada pengembangan digital construction,” kata Asri Nurdiana.

Selanjutnya dia juga menyampaikan bahwa kegiatan visiting profesor ini merupakan rangkaian kegiatan kerjasama antara Sekolah Vokasi Undip dengan Faculty of Built Environment University of Malaya. Selanjutnya, berbagai kegiatan kolaborasi lainnya antara dua perguruan tinggi akan terus didorong ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya