Golkar Sumut Serahkan Surat Rekomendasi ke 10 Bacakada untuk Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada 10 pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 06 Agu 2024, 20:36 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 20:36 WIB
Musa Rajekshah
Ijeck, sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, saat penyerahan surat rekomendasi ke Bacakada di Kantor Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (6/8/2024)

Liputan6.com, Medan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada 10 pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Bacakada tersebut adalah untuk Pilkada Deli Serdang, Tebing Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Nias, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, dan Padangsidimpuan.

"Insha Allah, secepatnya menyusul gelombang kedua dan tiga sampai selesai dari 33 kabupaten/kota se-Sumut," kata Ijeck, sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, kepada wartawan usai penyerahan surat rekomendasi ke Bacakada di Kantor Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (6/8/2024).

Diharapkan Ijeck, kemenangan Partai Golkar di Sumut saat Pileg dan Pilpres kemarin memberi pengaruh yang baik untuk Pilkada Sumut mendatang.

"Rekomendasi ini tak hanya berhenti di sini saja, kami harap Cakada yang kita dukung bisa terus menguatkan niat dan tekad sebagai calon kepala daerah dengan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.

"Kita harap bisa memenangkan kontestasi kepala daerah, yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan untuk Bacakada

Musa Rajekshah
DPD Partai Golkar Sumut memberikan SK rekomendasi kepada 10 pasangan Bacakada untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024

Ijeck mengingatkan, terkhusus calon-calon kepala daerah yang menerima rekomendasi sudah dipastikan mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan DPD Golkar Sumut.

Seluruh Bacakada yang diusung partai Golkar didominasi kader sendiri, namun ada juga yang berasal dari partai Gerindra, PDIP, Perindo, dan partai politik lainnya.

"Ada kader jadi Bupati dan Wali Kota. Ada juga jadi Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota,” Ijeck mengungkapkan.


10 Bacakada Golkar

Golkar Sumut
Bacakada tersebut adalah untuk Pilkada Deli Serdang, Tebing Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Nias, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, dan Padangsidimpuan

Berikut 10 Bacalon Bupati dan Wakil Bupati menerima surat tugas rekomendasi dukungan dari Partai Golkar:

  1. Deliserdang: Asri Ludin Tambunan dan Lom-Lom Suwondo
  2. Tebing Tinggi: Basyaruddin Nasution dan Erlis Afriyanti
  3. Labuhanbatu Utara (Labura): Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung
  4. Labuhanbatu Selatan (Labusel): Fery Syahputra Simatupang dan Syahdian Purba Siboro
  5. Padanglawas (Palas): Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan Nasution
  6. Nias: Yaatulo Gulo dan Arota Lase
  7. Padanglawas Utara (Paluta): Resky Bashyah Harahap dan Basry Harahap
  8. Tapanuli Utara (Taput): Jonius Taripar Pasaoran Hutabarat dan Deny Lumbantoruan
  9. Pakpak Bharat: Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhit Solin
  10. Kota Padangsidimpuan: Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya