Gasss, Berikut 6 Tempat Wisata yang Tawarkan Promo 17 Agustus 2024

Pada Hari Kemerdekaan Indonesia beberapa tempat wisata sering memberikan promo kemerdekaan. Berikut ini adalah 6 tempat wisata yang menawarkan promo menarik.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 16 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2024, 13:00 WIB
Pembukaan Kawasan Wisata Ancol untuk Umum
Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia setiap tahunnya selalu merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Perayaan ini biasanya dimeriahkan oleh berbagai kegiatan mulai dari upacara, lomba, dan acara-acara kebudayaan lainnya.

Selain itu beberapa tempat khususnya tempat wisata sering memberikan promo spesial dalam rangka merayakan hari bersejarah tersebut. Biasanya tempat-tempat wisata menawarkan diskon atau promo menarik untuk merayakannya.

Kemudian mendapatkan promo atau diskon wisata menarik membantu masyarakat khususnya masyarakat lokal menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau orang terkasih menikmati hari yang bahagia tersebut.

Munculnya berbagai promo wisata tentu tidak hanya bermanfaat bagi wisatawan tetapi juga meningkatkan rasa cinta kepada tanah air. Wisatawan juga bisa lebih mengenal hingga melihat keindahan serta kekayaan tempat rekreasi di Indonesia.

Sebagai informasi, di Indonesia diskon atau promo yang biasanya ditawarkan pihak rekreasi merupakan diskon tiket masuk atau paket bundling yang menarik. Tempat wisatanya juga biasanya telah populer atau menjadi ikon suatu kota.

Berdasarkan sejumlah rangkuman terdapat tempat-tempat wisata menarik yang menawarkan promo dan diskon. Di antaranya tempat rekreasi, pusat budaya, hingga wisata populer lainnya yang ada di kota besar.

Beberapa tempat juga biasanya menawarkan acara hiburan meriah dalam merayakan hari kemerdekaan. Acara-acaranya tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan dapat terkenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Tempat Wisata yang Tawarkan Promo 17 Agustus 2024

20160817-Putri Duyung Ikut Kibarkan Merah Putih di Ancol
Balerina beratribut putri duyung meramaikan pengibaran bendera Merah Putih di dalam aquarium Ocean Dream Samudra, Ancol, Jakarta (17/8). Beragam acara disiapkan Taman Impian Jaya Ancol pada HUT RI ke-71 ini. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

1. Samudra Ancol

Samudra Ancol merupakan tempat wisata rekreasi menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau pasangan. Tempat ini menawarkan pengalaman melihat hewan laut atau atraksi menarik lainnya.

Melansir dari media sosial Instagram resminya pada bulan kemerdekaan ini terdapat promo menarik yang bisa dinikmati keluarga. Promo tersebut merupakan Paket Hemat BerEmpat yang menawarkan harga menarik.

Paket Hemat BerEmpat menawarkan tiket masuk samudra dan tiket wahana serta pertunjukan di dalamnya. Harga tiketnya dibanderol jadi Rp 85.000 per orang di hari biasa dan Rp 105.000 per orang di akhir pekan.

Promo tersebut berlaku untuk minimal pembelian 4 tiket berlaku kelipatan dan berlaku untuk periode kunjungan tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024. Sementara tiketnya belum termasuk tiket gerbang ancol.

2. Rivera Outbound & Edutainment

Rivera Outbound & Edutainment dikenal sebagai tempat wisata keluarga menarik yang ada di Bogor. Tempat wisata ini menawarkan kegiatan rekreasi bersama keluarga dan mencoba wahana-wahana yang menarik.

Mengutip dari media sosial resminya pada bulan ini terdapat paket promo yaitu Promo untuk Berdua. Promonya terdiri dari promo Harga Tiket Masuk dan Tiket Terusan dengan harga Rp 65.000 per orang di hari biasa dan Rp 75.000 per orang di akhir pekan.

Selain promo bundle wisatawan yang memiliki nama Agus atau berunsur MER bisa mendapatkan promo membayar tiket masuk Rp 17.000 per orang. Tentunya untuk menikmati promo ini dengan cara menunjukkan kartu identitas di pintu loket.


Selanjutnya

Belajar Satwa di BXSea Oceanarium dalam Mal Bintaro, Bisa Diakses Langsung dari Stasiun Jurangmangu
Salah satu area di BXSea Oceanarium, Bintaro. (dok. Liputan6.com/Dinny Mutiah)

3. BXSea

BXSea merupakan tempat wisata menarik berupa pemandangan aquarium di dalam mall yang ada di Bintaro Xchange, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Promo ini cocok dikunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Diketahui promonya berupa diskon sekitar 50% untuk pengunjung yang memiliki nama “Agus, Soekarno, Hatta”. Kemudian promo tersebut berlaku dari tanggal 7 sampai 31 Agustus 2024.

Sementara promo berikutnya berupa tiket gratis untuk pengunjung yang memiliki hari ulang tahun di tanggal 17 Agustus. Promo tersebut berlaku pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2024.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempatnya menawarkan aktivitas menarik dan mempelajari segudang budaya tentang Indonesia.

Pada tahun ini TMII menawarkan promo menarik dalam merayakan Hari Kemerdekaan yaitu diskon tiket masuk TMII dari Rp 25.000 menjadi Rp 7.900. Diskon tersebut berlaku bagi pengunjung yang datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Kemudian promo gratis naik kereta gantung di TMII dan gratis tiket masuk Museum Bayt Al-Quran & Indonesia Science Center untuk periode 17 Agustus 2024 dan khusus bagi pemilik nama AGUS dalam kartu identitasnya. 

TMII juga menawarkan diskon 79% Annual Pass Spesial HUT Kemerdekaan RI dari Rp 600.000 menjadi Rp 126.000 untuk pembelian khusus tanggal 17 Agustus 2024 dengan tambahan gratis 1 kali perjalanan kereta gantung.

Tidak sampai disitu TMII Juga menawarkan diskon 17% untuk pembelian official merchandise TMII periode 17-18 Agustus 2024 dengan pembelian khusus produk TMII official dan tidak dapat digabung dengan promo lainnya.

Selanjutnya terdapat promo tiket Immersive Screen atau Terasa Nyata dari Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu untuk periode 17-18 Agustus 2024 dengan syarat menunjukkan brosur di tiket dan hanya berlaku satu kali pertunjukan film serta tidak berlaku untuk rombongan.

Terakhir terdapat diskon 17% untuk masuk Jagat Satwa Nusantara (Taman Burung, Museum Komodo & Dunia Air Tawar) untuk periode 12-31 Agustus 2024. Promo ini tidak berlaku rombongan dan pembelian tiket dapat dilakukan offline di loket dan online di situs resminya.


Berikutnya

Potret Sea World Ancol (Sumber: Tiket.com)
Potret Sea World Ancol (Sumber: Tiket.com)

5. Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan tempat rekreasi menarik untuk dinikmati bersama anak dan keluarga. Pengunjung bisa menikmati biota laut yang menarik dan memberikan mereka pengetahuan baru terkait dunia laut.

Pada bulan kemerdekaan tempat wisatanya menawarkan promo yang menarik seperti melansir dari media sosial resminya terdapat promo Paket Hemat BerTiga Sea World dengan harga Rp 95.000 per orang di hari biasa dan Rp 125.000 per orang di akhir pekan.

Diketahui promonya berlaku minimal pembelian tiga tiket berlaku kelipatan dan periode kunjungan tanggal 1 hingga 31 Agustus. Harga tersebut belum termasuk untuk tiket masuk gerbang Ancol.

6. Dufan

Dufan sudah sangat populer dikenal sebagai tempat rekreasi masyarakat dan selalu ramai dikunjungi. Tempat ini menawarkan banyak wahana menarik untuk liburan bersama keluarga, pasangan, atau bahkan teman.

Pada tahun ini Dufan menawarkan promo menarik berupa Paket Hemat BerDua yang dibanderol dengan harga Rp 200.000 per orang di hari biasa dan Rp 240.000 per orang di akhir pekan.

Promonya khusus untuk pembelian 2 tiket dan berlaku kelipatan serta periodenya berlangsung untuk tanggal 7 hingga 31 Agustus 2024. Diketahui promo tersebut belum termasuk tiket gerbang ancol.

Selanjutnya Dufan juga menawarkan promo lain berupa Paket Hemat BerLima dengan harga Rp 175.000 per orang di hari biasa dan Rp 210.000 per orang di akhir pekan. Promo tersebut belum termasuk gerbang Ancol dengan minimal pembelian 5 tiket dan berlaku kelipatan serta promonya berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya