Besok, Jokowi ke Lampung untuk Resmikan 3 Proyek Nasional

Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Lampung, pada Senin (26/8/2024). Kedatangan Jokowi itu dijadwalkan akan meresmikan tiga proyek strategi nasional (PSN) di sejumlah daerah setempat.

oleh Ardi Munthe diperbarui 25 Agu 2024, 19:34 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 19:32 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Lampung pada Kamis, 11 Juli 2024. (Kredit foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Lampung pada Kamis, 11 Juli 2024. (Kredit foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Lampung - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Lampung, pada Senin (26/8/2024). Kedatangan Jokowi itu dijadwalkan akan meresmikan tiga proyek strategis nasional (PSN) di sejumlah daerah setempat. 

Kunjungan orang nomer satu di Indonesia itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung, Achmad Saefullah kepada wartawan.

[bacajuga:Baca Juga](5682920 5682522 5680570

"Iya, benar. InsyaAllah hari Senin 26 Agustus 2024 pak Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung," kata Saefullah, Minggu (25/8/2024).

Dia menjelaskan, kedatangan Jokowi ke Lampung diagendakan akan meresmikan tiga PSN yang telah selesai dibangun. 

"Ada PSN Bendungan Marga Tiga di Lampung Timur. Dua lainya di Bandar Lampung yaitu Pasar Pasir Gintung dan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) setempat," jelas dia.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung stakeholder terkait telah menggelar rapat persiapan. Pembahasannya, mematangkan pengamanan sejumlah wilayah kunjungan kerja yang bakal didatangi presiden. 

"Semua sudah disiapkan, untuk sektor pengamanan tentu itu kewenangan dari Korem dan Kodam serta dibantu oleh Polda Lampung. Semua persiapan sudah dibahas," sebutnya.

Setibanya di Lampung pada Senin (26/8/2024) Jokowi akan mendarat di Bandara Raden Inten II dan langsung bertolak ke Bendungan Marga Tiga menggunakan helikopter.  

Setelah itu, Jokwi akan singgah ke Bandar Lampung menggunakan helikopter kembali dan mendarat di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, kota setempat untuk meresmikan Pasar Pasir Gintung serta proyek SPAM. 

Kemudian, Presiden Jokowi dan rombongan akan makan siang bersama di Bandar Lampung terlebih dahulu, sebelum akhirnya kembali menuju Bandara Raden Inten II berangkat ke Jakarta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya