Daftar Pilkada Jatim 28 Agustus, Ini Deretan Pengusung Pasangan Khofifah-Emil Dardak

Khofifah mengungkapkan dirinya dan juga Emil Dardak akan terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai koalisi untuk menyatukan langkah upaya pemenangan.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 26 Agu 2024, 14:41 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 14:41 WIB
Khofifah
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Listianto Dardak. (Ist).

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dijadwalkan akan mendaftar Pilkada Jatim 2024 ke KPU pada Rabu 28 Agustus 2024.

"Insya Allah jika tidak ada halangan, kami akan mendaftarkan secara resmi ke KPU pada 28 Agustus 2024 dengan diantar oleh seluruh partai pendukung dan relawan. Mohon doa dan restu," kata Khofifah, Minggu 25 Agustus 2024.

Khofifah mengungkapkan dirinya dan juga Emil Dardak akan terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai koalisi untuk menyatukan langkah upaya pemenangan.

Khofifah yakin seluruh mesin partai dan relawan telah siap untuk meraih kemenangan Pilkada Jatim 2024. 

 

Khofifah-Emil sebelumnya menerima formulir B1-KWK dari Partai Golkar di kantor DPP partai tersebut di Jakarta, Minggu (25/8) malam.

Restu partai berlambang pohon beringin tersebut tertuang dalam surat keputusan dengan Nomor: Skep-454/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2024.

Surat tersebut dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Umum, Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal M. Sarmuji.

"Alhamdulillah, Partai Golkar membersamai kami, semoga dukungan ini mendapat berkah dengan meraih kemenangan pada Pilkada Jawa Timur 2024," kata Khofifah dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin.

Khofifah menyebut keluarnya formulir B1-KWK dari Partai Golkar merupakan bukti komitmen kuat Partai Golkar untuk terus mendukung penuh berbagai program dan kebijakan pembangunan yang telah digulirkan Khofifah-Emil pada periode pertama.

Menurut Khofifah, seluruh program yang dicanangkannya selalu berorientasi pada rakyat Jawa Timur tanpa terkecuali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan 9 Parpol

Pasangan Khofifah-Emil Dardak Banjir Dukungan Partai Politik di Pilgub Jatim
Pasangan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan secara resmi oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Jakarta, Jumat (12/7/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Jatim 2024.

Dukungan tersebut resmi diberikan ketika Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan SK model B1 KWK dari Partai Gerindra kepada Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat.

"Ini akan menjadi kelengkapan administratif kami untuk daftar ke KPU sebagai bacagub dan bacawagub Jawa Timur. In-Sya-Allah kami akan mendaftar tanggal 28 Agustus 2024,” kata Khofifah kepada awak media setelah menerima surat tersebut.

Pasangan Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan dari sembilan parpol. Selain Golkar dan Gerindra, partai lainnya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat dan Perindo.

 

 

Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya