Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Ini Pesannya

Proyek Strategis Nasional (PSN) Pasar Pasir Gintung yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pasar itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp38 miliar.

oleh Ardi Munthe diperbarui 26 Agu 2024, 13:11 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 13:10 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pasar Pasir Gintung di Kota Bandar Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pasar Pasir Gintung di Kota Bandar Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Proyek Strategis Nasional (PSN) Pasar Pasir Gintung yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pasar itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp38 miliar. Jokowi mengatakan, pasar modern yang telah dibangun itu sebelumnya dikatakan oleh para pedagang sangat kotor dan tak tertata.

"Pasar adalah pusat aktivitas perekonomian masyarakat yang sangat penting bagi kita semuanya, saya lupa, berapa tahun yang lalu saya pernah ke pasar ini berapa tahun yang lalu bu, dua atau tiga tahun yang lalu, karena banyak para pedagang yang menyampaikan pak pasarnya tidak rapih, pak pasarnya kotor pak, pak pasarnya kurang tertata, sehingga saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung ini," kata Jokowi saat meresmikan Pasar Pasir Gintung, Senin (26/8/2024).

Menurut dia, pasar yang ramai itu menandakan denyut nadi perekonomian di masyarakat setempat tumbuh dengan baik.

"Adanya transaksi, adanya aktivitas jual beli, adanya kegiatan usaha yang produktif menunjukkan bahwa ekonomi di sebuah kota, sebuah provinsi itu berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pasar Pasir Gintung dibangun menghabiskan anggaran sebesar Rp 38 miliar.

"Ini uang yang tidak kecil, sehingga saya pesan kepada bu wali kota dan seluruh pedagang agar pasar ini dirawat sebaik-baiknya, biar tetap rapih, bersih ke depan jalur konsumen masyarakat yang ingin membeli semua yang ada di pasar menjadi senang untuk selalu datang kembali ke pasar ini untuk berbelanja," imbuhnya.

Setelah sambutannya, Jokowi pun secara simbolis menandatangani peresmian pasar yang merupakan salah satu PSN di Lampung itu. 

"Saya rasa itu yang saya sampaikan dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, saya resmikan Pasar Pasir Gintung di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya