Serahkan B1 KWK Demokrat kepada 10 Paslon se-Sumut, AHY: Bekerja Sesuai Konstitusi

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan B1 KWK Partai Demokrat kepada 10 calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 27 Agu 2024, 15:53 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 14:38 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2023). (Foto: Liputan6.com/Winda Nelfira).

Liputan6.com, Medan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan B1 KWK Partai Demokrat kepada 10 calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2024.

Penyerahan B1 KWK dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat dalam 2 hari berturut-turut. Penyerahan untuk Tapanuli Selatan, Dairi, dan Simalungun dilaksanakan Minggu, 25 Agustus 2024.

Kemudian, untuk Pakpak Bharat, Serdang Bedagai, Samosir, Deli Serdang, Asahan, Nias Utara, Nias Selatan, dan Batubara diserahkan AHY pada Senin, 26 Agustus 2024.

Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan diserahkan kepada Gus Irawan Pasaribu-Jafar Syahbuddin Ritonga, Kabupaten Dairi, David Partahan Najogi Sasta Maju Tambunan-Dedy Manhar Matondang, dan Kabupaten Simalungun diserahkan kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga-Azi Pratama Pangaribuan.

Sementara itu, untuk Pakpak Bharat diserahkan kepada Franc Bernanhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin. Untuk Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan. Deli Serdang diserahkan untuk Sofyan Nasution-Junaidi Parapat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal kontestasi Politik

Partai Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan B1 KWK Partai Demokrat kepada 10 calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut)

Selanjutnya, Kabupaten Samosir diserahkan kepada Freddy Lamhot Situmorang-Andreas Bolivi Simbolon, dan Kabupaten Nias Utara, Fonoha Zega-Nyak Pau Aceh.

Di Kabupaten Batubara, Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa disapa AHY menyerahkan kepada pasangan Darwis-Oki Iqbal Prima, di Kabupaten Asahan diserahkan kepada Taufik Siregar-Rianto, dan Nias Selatan diserahkan kepada Fajarius Laia-Sifaoita Buulolo.

Setelah menyerahkan rekomendasi, AHY menyampaikan, penyerahan B1KWK ini hanyalah awal dari kontestasi politik.

"Selanjutnya bekerja untuk meyakinkan masyarakat luas dalam kontestasi politik Pilkada yang demokratis dan sesuai konstitusi," sebutnya.


Bekerja Maksimal

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya juga sedang mempertimbangkan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya juga sedang mempertimbangkan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (Merdeka).

AHY juga mengingatkan agar semua kontestan bisa bekerja maksimal, dan kerja tim, baik menyusun strategi kemenangan bersama partai koalisi di daerah masing-masing.

Hadir dalam penyerahan B1 KWK untuk 10 wilayah di Sumut, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah.

Dengan diserahkannya 10 B1 KWK ini, DPD Partai Demokrat Sumut sudah melengkapi seluruh kabupaten/kota untuk ikut dalam kontestasi politik di sebanyak 33 kabupaten/kota, dan 1 Pemilihan Gubernur Sumut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya