Manga Jujutsu Kaisen Menuju Tamat, Bagaimana Endingnya?

Menurut beberapa sumber, manga Jujutsu Kaisen akan berakhir di chapter 271. Chapter terakhir dijadwalkan rilis 30 September 2024.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 04 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 17:00 WIB
Jujutsu Kaisen
Poster anime Jujutsu Kaisen. (sumber: Anime Helpers)

Liputan6.com, Yogyakarta - Manga Jujutsu Kaisen garapan Gege Akutami akhirnya bakal menemui chapter final. Jelang tamat, terdapat bocoran terkait ending manga ini.

Menurut beberapa sumber, manga Jujutsu Kaisen akan berakhir di chapter 271. Chapter terakhir dijadwalkan rilis 30 September 2024.

Kabar ini telah disampaikan Gege Akutami pada Desember 2023. Saat itu, ia mengonfirmasi bahwa manga garapannya akan berakhir pada 2024.

Saat ini, manga Jujutsu Kaisen masih sampai di chapter 268 yang dirilis pada 1 September lalu. Gege Akutami bakal rehat sejenak sebelum melanjutkan perilisan chapter 269 pada 15 September 2024, chapter 270 pada 22 September 2024, dan chapter 271 pada 29 September 2024 di Jepang.

Dalam chapter 268, Kugisaki Nobara yang tidak diketahui kondisinya setelah bertarung dengan Mahito akhirnya muncul kembali. Kembalinya Nobara menegaskan bahwa trio karakter utama Jujutsu Kaisen akan berkumpul kembali, yakni Yuuji, Megumi, dan Nobara.

Saat berkumpul kembali, mereka membuka surat dari gurunya, Gojo, yang dititipkan kepada Shoko. Sayangnya, di surat terakhirnya Gojo masih tak mengatakan siapa ayah Megumi sebenarnya. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya telah membunuh ayah kandung Megumi.

Pada chapter tersebut, Yuuji telah berhasil mengalahkan sang Raja Kutukan Sukuna sekaligus menyelamatkan Megumi. Kematian Sukuna juga disusul oleh keputusan bunuh diri dari Uraume. Kematian Sukuna menjadi pertanda bahwa manga Jujutsu Kaisen bakal menemui chapter terakhir.

Manga Jujutsu Kaisen dirilis pada 2018 dan dimuat dalam Weekly Shonen Jump, sebuah majalah manga Jepang yang diterbitkan oleh Shueisha. Sejak perilisan pertamanya, manga tersebut telah terjual lebih dari 90 juta kopi di seluruh dunia.

Manga ini akan mencapai bab terakhirnya di edisi ke-44 Weekly Shonen Jump pada 30 September 2024. Setelah menyelamatkan Megumi sekaligus mengalahkan Sukuna, Yuuji masih memiliki misi lain menjelang akhir cerita.

Yuuji, Megumi, dan Nobara akan menyelamatkan teman-teman yang lain, termasuk seniornya Yuta. Cerita akhir manga Jujutsu Kaisen bakal tersaji dalam tiga chapter terakhir. Chapter 271 yang merupakan chapter terakhir Jujutsu Kaisen akan dirilis pada 30 September 2024.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya