Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik. Diketahui laporan tersebut dilakukan oleh perempuan yang dikenal sebagai temannya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Sep 2024, 15:23 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 15:16 WIB
Chikita Meidy Dilaporkan ke Polda Metro Jaya.
Chikita Meidy Dilaporkan ke Polda Metro Jaya. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Bandung - Mantan penyanyi cilik, Chika Cecilia Oktaviany atau akrab disapa Chikita Meidy belakangan ini jadi sorotan publik setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Diketahui laporan tersebut dilakukan oleh temannya sendiri bernama Silda Oktavia.

Mengutip dari Merdeka, laporan yang dilakukan Silda kepada Chikita Meidy terkait dengan dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor STTLP/B/5482/IX/2024/SPKT/Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Silda Oktavia menuding Chikita Meidy telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atas Pasal 27A Juncto Pasal 45 Ayat (4) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 315 KUHP.

Silda menjelaskan laporannya dibuat setelah Chikita Meidy melakukan siaran langsung di akunnya dan diduga telah mencemarkan nama baik serta menyebutkan profesinya. Kemudian juga, Silda melaporkan Chikita setelah dituding membuat rugi bisnis skincare-nya.

“Jadi tanggal 6 September itu akun Chikita live diduga mencemarkan nama baik saya dan menyebutkan profesi juga, menyatakan kalau saya membuat kerugian atas usahanya yang dahulu,” katanya pada Kamis (12/9/2024) di Polda Metro Jaya.

Pelapor juga mengaku bahwa ia dan Chikita Meidy telah berkenalan sejak tahun 2018 dan mengaku diminta untuk mempromosikan skincare-nya. Namun, seiring berjalannya waktu, Chikita menuduh temannya telah membuat rugi penjualan skincare-nya tersebut.

“Setelah saya hengkang dan tidak mau lanjut untuk berbisnis dengan dia, di situ seperti ada kekecewaan dan menuduh saya menjadi dalang kerugian atas krimnya itu,” ujarnya.

Kemudian saat ini, pihak Chikita Meidy belum memberikan tanggapan terkait pelaporan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapa Chikita Meidy?

Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Saat menjadi tamu dalam podcast bersama Ferdy Element, Chikita Meidy mengungkapkan mengenai kisah masa lalunya. Rupanya, dirinya pernah menjadi korban bullying atau perundungan. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Chikita Meidy merupakan seorang mantan penyanyi cilik yang juga aktif berperan dalam sejumlah serial televisi. Chikita mempunyai nama lengkap Chika Cecilia Oktaviany dan lahir pada tanggal 22 Oktober 1990 di Jakarta, Indonesia.

Melansir dari beberapa sumber, Chikita diketahui sebagai keturunan Minangkabau dan anak dari pasangan Tofna Meddy Emde dan Alfi Khairi. Perempuan berusia 33 tahun ini telah memulai kariernya sejak tahun 1994 dengan aktif sebagai penyanyi cilik.

Chikita Meidy juga diketahui memiliki latar belakang pendidikan yang mentereng karena lulus dari Magister Manajemen di Kwik Kian Gie School of Business pada 2017 lalu. Dalam kehidupan pribadinya, Chikita telah menikah dan dikaruniai satu orang anak laki-laki.


Perjalanan Karier Chikita Meidy

Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Meski memilih mundur dari dunia tarik suara karena alasan psikologis, namun Chikita Meidy juga tak ingin berhenti berkarier. Bahkan, karena hal itu pula ia memilih untuk menjadi presenter program edukatif hingga mewawancarai beberapa tokoh publik terkenal. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Seperti disebutkan sebelumnya, Chikita dikenal sebagai penyanyi cilik yang telah memulai kariernya sejak 1994. Namanya semakin dikenal sebagai penyanyi dari lagu anak-anak seperti “Kebunku”, “Bangun Tidur”, hingga “Naik Becak”.

Melansir dari KapanLagi Chikita memiliki album populer bertajuk “KUKU KU” dan “GIGI GIGI”. Selain terjun di dunia tarik suara dia juga pernah berakting untuk sejumlah sinetron televisi.

Salah satunya sempat berakting untuk sinetron “Hidayah” dan “Pengen Jadi Bintang” pada 2006. Ketika beranjak dewasa, Chikita masih aktif dalam dunia hiburan namun lebih sering beraktivitas sebagai influencer atau selebgram.

Melansir dari akun Instagramnya Chikita bahkan mempunyai sekitar 151 ribu pengikut. Chikita juga mengelola bisnis skincare dan kosmetik yang dikenal dengan nama Vierology yang sudah aktif dipasarkan sejak tahun 2008.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya