Minibus Carry Futura Tertabrak Truk Fuso, 2 Penumpang Meninggal Dunia

Dua dari tujuh penumpang minibus jenis Suzuki Carry Futura dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalulintas di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

oleh Ardi Munthe diperbarui 15 Sep 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 13:00 WIB
Kondisi minibus Suzuki Carry merah usai tertabrak Truk Fuso Box pendingin di Pesisir Barat, Lampung. Foto : (Istimewa).
Kondisi minibus Suzuki Carry merah usai tertabrak Truk Fuso Box pendingin di Pesisir Barat, Lampung. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Dua dari tujuh penumpang minibus jenis Suzuki Carry Futura dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Minibus tersebut tertimpa truk Fuso Hino bermuatan ikan layur beku di Jalan Lintas Barat, Sabtu siang (14/9/2024). 

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra mengatakan bahwa minibus tersebut mengangkut tujuh orang penumpang di dalamnya termasuk supir. 

Minibus tersebut tertimpa sebuah truk Fuso yang terguling saat melintas di jalan setempat dari arah Bengkulu menuju Kecamatan Krui.

"Jadi kendaraan itu diduga mengalami rem blong di jalan yang menurun dan menikung hingga akhirnya terguling dan menimpa minibus Carry Futura dari arah yang berlawanan," kata AKBP Alsyahendra, Sabtu (14/9/2024).

Dia menyebutkan, dua korban yang berada di dalam minibus sempat terjepit badan kendaraan. Setelah dibawa ke rumah sakit setempat, dua korban itu dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala dan dada. 

"Dua penumpang itu sempat terjepit badan kendaraan hingga akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Lomong, namun nahas keduanya dinyatakan telah meninggal dunia," bebernya.

Sementara, lima penumpang lainnya yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi dan mendapat perawatan di rumah sakit setempat. 

"Untuk korban meninggal dunia telah diupayakan dibawa ke rumah duka," katanya. 

Dia menambahkan, petugas Satlantas Polres Pesisir Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Untuk supir dan kernet mobil truk kini kami amankan di Mapolsek Pesisir Utara untuk dimintai keterangannya lebih lanjut, " pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Kecelakaan lalulintas melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu siang (14/9/2024). Kendaraan Suzuki Carry merah bernomor polisi BE 2068 BO ringsek parah setelah tertabrak oleh Truk Fuso Box pendingin hijau B 9659 SXR. 

Berdasarkan rekaman video yang telah beredar, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Tanjakan Jabung sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak sejumlah warga dibantu pihak kepolisian setempat mengevakuasi sejumlah korban kecelakaan. 

Kondisi minibus berwarna merah itu terlihat jelas ringsek parah setelah dikatakan tertabrak hingga tertimpa oleh kendaraan truk Fuso. Dalam video itu pula disebutkan terdapat dua penumpang minibus masih tertimpa badan mobil dan belum berhasil dievakuasi. 

Tak jauh berbeda, kendaraan truk Fuso Hino pun mengalami kerusakan cukup parah. Seluruh barang muatan yang terbungkus di dalam karung putih terlihat berserakan di badan jalan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya