Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Polisi di Rokan Hulu Titip Pesan Damai Pilkada ke Jemaah Musala

Personel Polres Rohul di Polsek Tandun berbaur dengan tokoh agama dan jemaah musala peringati Maulid Nabi Muhammad SAW sembari sosialisasikan Pilkada damai.

oleh M Syukur diperbarui 19 Sep 2024, 21:15 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 21:14 WIB
Personel Polres Rohul berbaur dengan masyarakat peringati Maulid Nabi Muhammad dan sosialisasikan Pilkada serentak.
Personel Polres Rohul berbaur dengan masyarakat peringati Maulid Nabi Muhammad dan sosialisasikan Pilkada serentak. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Puluhan warga di Desa Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Al Muhajirin. Hari lahir nabi terakhir ini diperingati dengan mendengarkan tausiah perjalanan dari sejak kecil hingga penyebaran Islam.

Salah satu intisari peringatan ini adalah ajaran Nabi Muhammad tentang kehidupan damai sesama masyarakat dan saling menghargai. Nabi mengajarkan pentingnya menjaga kesatuan dan menghindari perpecahan umat.

 

Dalam peringatan ini, Kepala Polsek Tandun, jajaran Polres Rohul, Inspektur Satu Lof Lasri Nosa mengutus Kanit Binmas Aipda Romi Anwar dan Bhabinkamtibmas Bripka Andi. Polisi berbaur dengan masyarakat dalam musala tersebut.

Usai peringatan maulid, Lof Lasri mewakili Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono berbincang dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat dan jemaah. Mereka menyampaikan pesan Pilkada damai yang saat ini gencar dilakukan Polres.

Lasri menjelaskan, sosialisasi tahapan Pilkada serentak tidak hanya tugas penyelenggara Pilkada serentak, termasuk edukasi menjadi pemilih cerdas untuk Rokan Hulu makin baik ke depannya.

"Kepolisian berharap semua tokoh memberikan edukasi dan jangan sampai menciderai nilai-nilai demokrasi," kata Lasri, Rabu malam, 18 September 2024.

Lasri menerangkan hal-hal yang dapat merusak nilai demokrasi. Di antaranya melakukan kampanye hitam memojokkan salah satu bakal calon yang ikut Pilkada Rohul ataupun bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Kepolisian tidak melarang tokoh ataupun warga menjadi simpatisan salah satu bakal calon. Namun, tidak boleh berlebihan dengan cara menjauhi politik uang dan menyebarkan kabar hoaks.

"Masyarakat juga jangan mudah yang belum jelas sumber dan kebenaranya," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nyatakan Netral

Polsek Tandun menyatakan netral dalam Pilkada Rohul dan pemilihan gubernur serta wakil gubernur. Kepolisian bertugas mengamankan setiap tahapan dan tidak terlibat politik praktis.

"Netralitas Polri kami jaga agar Pilkada dan setiap tahapannya hingga pelantikan terpilih berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif," tegasnya.

Polsek mengucapkan terima kasih kepada jemaah Musala Al-Muhajirin dan tokoh agama memberikan kepercayaan kepada kepolisian dalam mengamankan Pilkada 2024.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya