Intip, 3 Tempat Wisata di Bali yang Dikunjungi Oleh IShowspeed

YouTuber asal Amerika, IShowspeed belakangan ini terlihat mengunjungi Indonesia. Pria yang akrab disapa Speed itu juga menghabiskan waktu ke tempat wisata populer di Bali seperti berikut.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 23 Sep 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 03:00 WIB
Ishowspeed
Ishowspeed di Bali, Sumber: Instagram (@ishowspeed).

Liputan6.com, Bandung - YouTuber sekaligus streamer asal Amerika Serikat, IShowspeed belakangan ini berhasil membuat gempar Indonesia. Pasalnya pria berusia 19 tahun itu telah melakukan live streaming dua kali di kota populer Indonesia yaitu Jakarta dan Bali.

Pada siaran langsung yang pertama di Jakarta, pria yang akrab disapa Speed itu berhasil memecahkan rekor dengan mencapai 1 juta penonton ketika live. Adapun pada siaran kedua Speed kembali berkeliling ke sejumlah tempat wisata menarik di Bali.

Dia bahkan sempat memasuki pasar yang menjual barang-barang tradisional Bali dan berinteraksi dengan sejumlah penjual di tempat tersebut. Speed terlihat membeli barang-barang khas Bali dan membagikannya kepada para penggemar yang mengikutinya.

Kemudian dia juga mengunjungi sejumlah tempat wisata yang menarik mulai dari menjelajahi Monkey Forest untuk berinteraksi dengan monyet. Di tempat tersebut Speed bahkan sempat kehilangan micnya ketika duduk bersama beberapa monyet.

Selain itu, Speed juga terlihat mengunjungi Bali Zoo dan berinteraksi dengan sejumlah hewan. Salah satunya melihat Gajah dan menunggangi gajah masuk ke dalam kolam walaupun sebentar.

Pada spot terakhirnya, Speed juga terlihat mencoba sebuah wahana ayunan menantang di Bali yang menghadap langsung ke tebing. Dia juga mencoba membuat kopi luwak dan mencicipi minuman unik tersebut.

Adapun sebagai inspirasi bagi wisatawan yang ingin menikmati Bali seperti Ishowspeed bisa memperhatikan lebih detail terkait tempat wisata tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Tempat Wisata di Bali yang Dikunjungi Oleh Ishowspeed

Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud (sumber: pesona.travel)

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali baik di antara wisatawan lokal atau mancanegara. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan lain yaitu Mandala Suci Wana.

Sebagai tempat wisata para pengunjung bisa melihat sekitar 340 kera ekor panjang atau Macaca fascicularis. Kawanan monyet tersebut terbagi menjadi empat kelompok yang masing-masing menempati sejumlah kawasan berbeda di dalam hutannya.

Kemudian tempat wisatanya juga dikenal sebagai kawasan cagar alam dan komplek candi di Ubud, Bali. Pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata ini bisa melakukan sejumlah aktivitas salah satunya berkeliling di hutan.

Sebelum memasuki kawasan Monkey Forest, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh kerajinan Bali seperti manik-manik, keranjang, ukiran kayu, lukisan, baju khas, dan masih banyak lagi.

Lokasi Monkey Forest Ubud berada di Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.


2. Bali Zoo

Wisata Bali
Bali Zoo, Gianyar, Bali. (dok. tim Bali Zoo)

Bali Zoo merupakan destinasi wisata yang menarik dikunjungi bersama teman atau keluarga. Pasalnya tempat ini menawarkan kegiatan menarik untuk melihat satwa yang beragam dan berinteraksi dengan beberapa di antaranya.

Selain itu, wisatawan juga bisa melaksanakan aktivitas feeding atau memberi makan hewan di dalam Kebun Binatang. Misalnya memberi makan satwa burung, jerapah, gajah, rusa, dan lain-lain.

Wisatawan yang ingin melakukan aktivitas tersebut bisa memberi makan bahkan berinteraksi dengan hewan melalui petugas yang tersedia. Kemudian, pengunjung juga bisa melihat pengenalan terkait satwa yang ada di Bali Zoo dan karakteristiknya.

Fasilitas di Bali Zoo juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai karena terdapat toko membeli cenderamata, restoran, hingga cafe untuk para pengunjung bisa beristirahat jika merasa lelah.

Lokasi Bali Zoo berada di Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.


3. Celuk Swing & Luwak Coffee

Ingin Foto Cantik di Bali Swing, Selebgram Asal Brasil Rela Ketakutan
Gessica Kayane saat berfoto di Bali Swing pada 23 September 2019. (dok. instagram.com/gessicakayane/https://www.instagram.com/p/B2vReJ4AIeq/Novi Thedora)

Melansir dari kanal YouTube Ishowspeed, tempat terakhir yang dikunjungi oleh Speed merupakan Celuk Swing & Luwak Coffee. Tempat ini menawarkan spot bersantai menarik dan wahana ayunan unik.

Wahana ayunannya bisa memberikan pengalaman menarik dan memicu adrenalin karena berada di atas sebuah tebing. Meskipun menantang para wisatawan tidak perlu khawatir karena pengunjung harus memakai pengaman.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sajian kopi khas yaitu Kopi Luwak yang dibuat secara langsung. Sebagai informasi, kopi luwak merupakan kopi yang berasal dari sisa kotoran luwak atau musang kelapa.

Kopi Luwak juga dikenal sebagai makanan khas Indonesia dan termasuk jenis kopi termahal di dunia. Harganya bahkan bisa mencapai hingga jutaan rupiah per kilogram biji kopinya dan identik dengan rasa yang khas.

Lokasi Celuk Swing & Luwak Coffee berada di Jl. Jaga Raga No. 40, Celuk, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya