Abdee Slank Sempat Masuk ICU, Kini Jalani Perawatan Intensif di Rumah Sakit

Abdee Slank dikabarkan sempat masuk ICU dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 23 Sep 2024, 12:39 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 12:24 WIB
Abdee Slank Sempat Masuk ICU
Abdee Slank (kiri) dan Triawan Munaf (kanan), Sumber: Instagram (@triawanmunaf).

Liputan6.com, Bandung - Gitaris Slank, Abdee Negara dikabarkan sedang berada dalam kondisi kesehatan yang menurun. Abdee bahkan sempat dilaporkan masuk ke ruang ICU setelah Triawan Munaf membagikan kabar terkini Abdee di media sosial pribadinya.

Musisi sekaligus ayah dari Sherina Munaf ini terpantau sempat menjenguk Abdee Negara di Rumah Sakit. Melansir dari Merdeka diketahui Abdee baru dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan biasa.

Abdee juga dikabarkan mendapatkan perawatan dari putrinya yang juga seorang dokter bernama Alanis. Melalui unggahan di media sosialnya Triawan juga mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan Abdee.

Dokter Alanis adalah putri tercinta @abdeenegara yang dalam kesibukannya tetap menemani dan merawat ayahanda tercintanya. Semoga mereka selalu diberkati Allah SWT,” tulis Triawan (@triawanmunaf).

Selain itu, Triawan Munaf tidak hanya menjenguk seorang diri tetapi juga bersama Pramono Anung. Melalui foto yang dibagikannya Pramono Anung terlihat hadir dan melihat langsung kondisi Abdee yang baru dipindahkan dari ruang ICU.

Sore ini Calon Gubernur DKI MasPram juga menyempatkan diri menjenguk Abdee yang baru saja dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan biasa. Get Well Soon @abdeenegara,” tulisnya.

Sebagai informasi, Abdee Negara memiliki riwayat mengidap penyakit gagal ginjal sejak beberapa tahun terakhir. Adapun kondisi terbaru Abdee Slank dikabarkan sudah membaik dan sudah menjalani perawatan di ruang perawatan biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Abdee Slank

[Bintang] Abdee Slank
Abdee Negara yang diketahui menderita penyakit gagal ginjal membuat banyak orang ingin menjadi pendonor ginjal demi kesembuhan Abdee. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Melansir dari beberapa sumber, Abdee Slank mempunyai nama lengkap Abdi Negara Nurdin dan mempunyai nama panggilan Abdee Negara. Abdee lahir pada tanggal 28 Juni 1969 di Donggala, Sulawesi Tengah, Indonesia.

Ayah Abdee bernama Andi Cella Nurdin merupakan politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Sulawesi Tengah dan menjadi anggota MPR selama 25 tahun. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara.

Sejak remaja, Abdee diketahui sudah aktif menggerakan massa bahkan pernah mengumpulkan temannya ketika SMP untuk memperjuangkan temannya yang tidak lulus karena kecurangan.

Dia juga pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi pada 1998 dengan mengambil jurusan Ekonomi di Universitas Tadulako Palu. Di tahun yang sama, Abdee juga mengambil kursus di sekolah musik Farabi.


Perjalanan Karier Abdee Slank

Abdee Negara (Abdee Slank)
Abdee Negara (Abdee Slank) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mengutip dari Merdeka, prria berusia 55 tahun ini dikenal sebagai seorang gitaris utama untuk band legendaris Indonesia, Slank. Abdee telah berkarier sejak 1988 sampai sekarang dan tidak hanya aktif menjadi gitaris tetapi juga penulis lagu dan produser.

Sebelum bergabung bersama Slank dia pernah mengisi jadi gitaris untuk sejumlah band seperti Flash, Interview, dan Enemest. Diketahui Abdee bergabung dengan Slank pada tahun 1997 untuk menggantikan posisi Pay.

Kemudian dia juga sempat bermain dengan gitaris sekelas Paul Gilbert dan selain menjadi bagian dari Slank, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya yaitu Seurieus. Pria kelahiran 1988 ini juga menyukai genre musik seperti blues.

Ketika masa Pemilu 2014, Abdee juga sering menjadi narasumber untuk juru bicara Slank atau juru bicara relawan Jokowi di televisi. Dia juga pernah berkontribusi membuat lagu “Salam Dua Jari” yang menjadi yel menuju kemenangan Jokowi kala itu.


Aktif di Dunia Bisnis

[Bintang] Abdee Negara
Kisah rumah tangga musisi senior Abdee Negara atau Abdee Slank masih bergulir di Pengadilan Agama. Seperti diketahui, Abdee menggugat cerai sang istri. Pada Senin (26/2/2018) sidang cerai digelar untuk ke delapan kalinya. (dok. Bintang.com)

Abdee Slank juga aktif dalam dunia bisnis karena sempat mendirikan perusahaan digital media-musik distribution pertama di Indonesia bernama “Importmusik.com” bersama Triawan Munaf.

Berdasarkan informasi dari kanal Saham Liputan6 Abdee juga pernah menjadi Co-Founder untuk PT Hijau Multi Kreatif pada 2005. Kemudian menjadi produser dan Co-Founder Give.ID pada 2019.

Abdee Slank juga dikenal sebagai founder dari Maleo Music sejak 2009 dan pernah menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan. Di antaranya PT Sugih Reksa Indotama sejak 2020 dan PT Nagara Sains Ekosistem sejak 2021.

Dia juga sempat dilantik menjadi komisaris independen untuk PT Telkom Indonesia pada 28 Mei 2021 lalu dan tidak dilanjutkan hingga Januari 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya