Saat KWT Bunga Tanjung Bikin Kagum Pj Gubernur Lampung, Panen Melon Green House

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin meresmikan gedung baru Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Tanher Jaya dan memanen melon hasil tanaman kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

oleh Ardi Munthe diperbarui 13 Okt 2024, 17:37 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 15:20 WIB
Pj Gubernur Lampung, Samsudin memanen melon milik ibu ibu kelompok wanita tani di Tanggamus, Lampung. Foto : (Ist).
Pj Gubernur Lampung, Samsudin memanen melon milik ibu ibu kelompok wanita tani di Tanggamus, Lampung. Foto : (Ist).

Liputan6.com, Lampung - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin meresmikan gedung baru Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Tanher Jaya dan memanen melon hasil tanaman kelompok wanita tani (KWT) Bunga Tanjung, Pekon Tanjung Heran, Kabupaten Tanggamus, Jumat (4/10/2024).

Dalam peresmian itu, Samsudin didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Maidawati Retnoningsih.

Samsudin mengatakan bahwa ia sangat kagum dan bangga dengan masyarakat Pekon Tanjung Heran terutama kepada ibu-ibu KWT dengan berbagai program pemberdayaan perempuan dan pelayanan kesehatan.

"Saya begitu turun dari mobil langsung terkagum-kagum melihat kehebatan dari Pekon ini, sangat luar biasa, ini tentu harus direplikasi ketempat-tempat lain, sebagai percontohan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, untuk dijadikan contoh," kata Samsudin di Bandar Lampung, Sabtu (13/10/2024).

Ia mengucapkan selamat kepada Pekon Tanjung Heran yang telah mendirikan Poskesdes dan berhasil membudidaya melon melalui Green House Bunga Tanjung.

Gerakan seperti ini, menurutnya bahwa Pekon ini telah berhasil menggunakan dana desa yang sudah diberikan dari pemerintah pusat secara optimal.

"Dengan adanya Poskesdes berarti telah sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh Presiden untuk membantu mengentaskan stunting, dengan adanya Poskesdes saya yakin tak ada lagi masyarakatnya yang stunting, nanti anak-anaknya sehat-sehat, pintar-pintar, ganteng-ganteng, cantik-cantik," bebernya.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan memberikan bantuan kelengkapan peralatan kesehatan untuk Poskesdes Pekon Tanjung Heran.

Begitu juga dengan Green House Bunga Tanjung, Pj. Gubernur menyarankan untuk tidak hanya menanam melon, tapi juga menanam cabai untuk menekan laju inflasi karena komoditas cabai.

"Jangan hanya tanam melon, tapi juga tanam cabai, karena cabai ini salah satu komoditi yang menyebabkan inflasi, jadi program kesehatannya masuk, program inflasinya juga masuk, tolong Pak Kadis Pertanian kirim bibit cabainya ke sini," pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya