Sinopsis dan Daftar Pemain Film 'Bila Esok Ibu Tiada', Tayang 14 November 2024

Secara keseluruhan, film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Nuy Nagiga. Adapun untuk versi filmnya, naskah film Bila Esok Ibu Tiada ditulis oleh Oka Aurora.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 17 Okt 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 04:00 WIB
7 Potret Amanda Manopo di Showcase Film Bila Esok Ibu Tiada Ini Banjir Pujian
Potret Amanda Manopo di showcase film Bila Esok Ibu Tiada (sumber: Instagram/bilaesokibutiadaofficial)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film drama keluarga Bila Esok Ibu Tiada bakal mewarnai bioskop Tanah Air dengan cerita mengharukan. Film produksi Leo Pictures ini merupakan film terbaru karya sutradara populer Rudi Soedjarwo.

Secara keseluruhan, film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Nuy Nagiga. Adapun untuk versi filmnya, naskah film Bila Esok Ibu Tiada ditulis oleh Oka Aurora.

Film Bila Esok Ibu Tiada berkisah tentang Rahmi, seorang ibu yang membesarkan keempat anaknya dengan penuh kasih sayang. Dalam membesarkan anak-anaknya, ia mendapat dukungan dari suaminya.

Perjalanannya menjadi seorang ibu penuh suka dan duka. Berbagai tantangan bahkan masih ia temui meski anak-anaknya sudah dewasa.

Menginjak usia yang sudah tak muda lagi, Rahmi bahkan masih harus menghadapi permasalahan yang berujung pada pertengkaran anak-anaknya. Perasaannya semakin sedih ketika anak-anaknya mulai saling berdebat tentang siapa yang akan menjaganya kelak di masa tua.

Perjalanan Rahmi menjadi seorang ibu terasa semakin berat setelah suaminya meninggal dunia. Ia semakin merasa kesulitan untuk menyatukan anak-anaknya yang sulit akur. 
Meski berada di tengah keterbatasan mengingat usianya sudah semakin tua, Rahmi terus berusaha mencari cara agar konflik di keluarganya bisa mereda. Bagi Rahmi, menjadi seorang ibu adalah perjalanan yang tak pernah usai.

Jelang penayangannya, Leo Pictures merilis trailer film ini. Dalam cuplikan berdurasi dua menit terlihat emosi dan kesedihan yang dihadapi Rahmi. Rahmi dengan penuh air mata menceritakan kesulitannya sebagai seorang ibu saat berkunjung ke makam suaminya.

Film Indonesia ini dibintangi oleh Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Adinia Wirasti, Fedi Nuril, Amanda Manopo, dan Yasmin Napper. Film Bila Esok Ibu Tiada dijadwalkan tayang di bioskop pada 14 November 2024.

 

Penulis: Resla

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya