Kebakaran Tengah Malam Melalap Rumah Makan di Bandar Lampung, Warga Panik Berhamburan

Si jago merah melahap rumah makan di permukiman padat penduduk di Bandar Lampung, warga berhamburan.

oleh Ardi Munthe diperbarui 17 Okt 2024, 05:42 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 05:42 WIB
Sejumlah warga menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.  Foto : (Istimewa).
Sejumlah warga menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Bandar Lampung - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah makan di pemukiman padat penduduk di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Teluk Betung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Rabu malam (16/10/2024). Belum diketahui penyebab kebakaran terjadi. 

Dari rekaman video yang diterima Liputan6.com, asap membubung tinggi serta kobaran api yang begitu besar melahap bangunan rumah makan dua lantai tersebut terlihat dengan jelas. Sejumlah warga setempat berhamburan ke luar rumah rumah karena takut api menyambar ke bangunan di dekatnya.

Petugas pemadam kebakaran pun tampak masih berjibaku memadamkan api pada Kamis (17/10/2024) sekira pukul 00.07 WIB. Personel pemadam cukup kesulitan memadamkan api karena akses jalan yang sempit dan lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk. 

Iqbal Saputra (24), warga setempat mengonfirmasi kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Bangunan yang terbakar itu merupakan sebuah rumah makan. 

"Iya benar, ada kebakaran dekat Pasar Kangkung di Jalan Hasanuddin, yang terbakar itu bangunan rumah makan dua lantai, kejadiannya jam 11.30 WIB," kata Iqbal dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/10/2024).

Dia menerangkan, belum mengetahui penyebab kebakaran terjadi. Namun demikian, karena api yang melahap bangunan dua lantai itu begitu besar, hingga menyebabkan warga setempat panik. 

"Apinya besar banget, dari informasi tetangga pertama kali kelihatan itu api dari lantai dua, beberapa warga yang dekat lokasi pada keluar rumah semua takut api merambat ke bangunan yang lain soalnya," jelas dia.

 

Kata Kabid Damkarmat

Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung, Irman Saputra mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut. 

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya masih berupaya memadamkan api.

"Iya benar, saat ini saya dan tim pemadam masih di lapangan berupaya memadamkan api, untuk informasi lebih lanjut, nanti disampaikan," ujar Irman.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya