Bukan Hanya Musk Bersaudara, Petinggi Ini juga Jual Saham Tesla

Elon Musk menjual saham Tesla senilai USD 5,7 miliar atau sekitar Rp 81,2 triliun dari Senin hingga Kamis pekan ini.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 13 Nov 2021, 23:27 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 23:27 WIB
Tesla sukses bangun 100 stasiun Supercharger di Shanghai
Tesla sukses bangun 100 stasiun Supercharger di Shanghai

Liputan6.com, New York - Beberapa hari sebelum Elon Musk mulai menjual saham Tesla senilai miliaran dolar Amerika Serikat, Kimbal Musk, anggota dewan Tesla sekaligus saudara Elon Musk, menjual sahamnya sendiri di perusahaan senilai USD 108 juta atau sekitar Rp 1,53 triliun (asumsi kurs Rp 14.247 per dolar AS)

Elon Musk menjual saham Tesla senilai USD 5,7 miliar atau sekitar Rp 81,2 triliun dari Senin hingga Kamis pekan ini. Dilansir dari CNN, Sabtu (13/11/2021), Kimbal Musk diketahui telah menjual sahamnya sendiri secara teratur. Begitu juga dengan banyak eksekutif puncak dan anggota dewan di pembuat mobil paling berharga di dunia.

Kimbal Musk telah menjual 525 saham Tesla berdasarkan penyesuaian stock split sejak Oktober 2019, menerima USD 189 juta sebagai hasilnya, dengan harga rata-rata USD 360 per saham.

Jika dia masih memiliki semua saham itu, sekarang akan bernilai USD 369 juta atau Rp 5,2 triliun, lebih dari apa yang dia terima saat itu. KImbal Musk juga akan memiliki lebih dari dua kali lebih banyak saham yang dia miliki saat ini.

Selain Musk bersaudara, Robyn Denholm, ketua perusahaan juga telah menjual saham secara teratur sejak dia mendapat pekerjaan mengawasi dewan pada akhir 2018. Dalam dua tahun terakhir, setiap kali dia menggunakan opsi yang dia terima sebagai bagian dari kompensasinya, dia segera menjual semua saham yang dia miliki. baru saja diakuisisi.

Zachary Kirkhorn, yang disebut Master of Coin Tesla, yang dulunya memiliki disebut sebagai chief financial officer, juga telah menjual saham Tesla secara teratur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saham Tesla Perkasa dalam 2 Tahun Terakhir

Mobil Tesla made-in-China akan diekspor ke Eropa
Kendaraan Tesla Model 3 yang diproduksi di China (made in China) di gigafactory Tesla yang terletak di Shanghai, China pada 26 Oktober 2020. Tesla, pabrikan mobil AS, mengumumkan akan mengekspor 7.000 kendaraan Model 3 yang diproduksi di China ke Eropa pada Selasa (27/10). (Xinhua/Ding Ting)

Saham Tesla memiliki kinerja yang luar biasa dalam dua tahun terakhir ini, naik hampir 2.000 persen sejak perusahaan mengejutkan investor dengan kinerja kuartal ketiga yang menguntungkan pada 2019. KInerja baik itu berlanjut hingga kuartal-kuartal selanjutnya.

Sebelum laporan Oktober 2019, banyak investor khawatir bahwa perusahaan mungkin menghadapi krisis uang tunai. Perjalanan saham itu telah menjadikan Tesla sebagai perusahaan AS keenam yang mencapai penilaian USD  1 triliun atau Rp 14.247 triliun, mencapai nilai pasar yang lebih besar dari kapitalisasi pasar gabungan dari 12 pembuat mobil terbesar di planet ini dan menjadikan Elon Musk orang terkaya di dunia.

Banyak penjualan orang dalam dilakukan untuk mendiversifikasi kepemilikan mereka dan tidak selalu memprediksi arah saham.

Dalam kasus orang dalam Tesla, diversifikasi belum tentu merupakan strategi terbaik. "Ironisnya adalah mereka meninggalkan ratusan juta di atas meja dengan menjual lebih awal," kata Daniel Ives, analis teknologi di Wedbush Securities.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya