Kalahkan 4 Pesaing dari Singapura, Bibit.id Raih Penghargaan WealthTech of the Year

Bibit.id didirikan pada tahun 2019 sebagai aplikasi investasi reksa dana untuk pemula.

oleh Arthur Gideon diperbarui 27 Agu 2024, 11:35 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 11:35 WIB
Bibit.id mendapat penghargaan “WealthTech of the Year” dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. (Dok Bibit)
Bibit.id mendapat penghargaan “WealthTech of the Year” dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. (Dok Bibit)

Liputan6.com, Jakarta - Bibit.id meraih penghargaan “WealthTech of the Year” dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. Aplikasi investasi digital  ini kalahkan empat finalis lain yang berasal dari Singapura, di antaranya Bank of Singapore, Moomoo Singapore, RealVantage, dan Syfe.

PR & Corporate Communication Lead Bibit William menjelaskan, penghargaan ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat Indonesia yang diterjemahkan lewat pilihan Dewan Juri yang memilih Bibit, satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang masuk dalam kategori WealtTech (wealth technology).

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang Bibit terima. Ini merupakan hasil kerja keras, inovasi, dan kolaborasi yang dilakukan secara terus-menerus oleh tim kami dalam rangka menghadirkan pengalaman berinvestasi yang aman, mudah, dan inklusif untuk jutaan investor di Indonesia. Berbagai fitur dan inovasi yang kami hadirkan sejak tahun 2019 sampai sekarang terbukti telah mendemokratisasikan akses terhadap investasi di Pasar Modal,” kata William dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Asia FinTech Awards 2024 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan teknologi keuangan se-Asia yang terbukti menghadirkan inovasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Pemenang dalam Asia FinTech Awards 2024 dipilih sembilan Dewan Juri yang berasal dari Singapura, Jepang, India, Kazakhstan, Taiwan, Filipina, dan Sri Lanka.

Diketuai oleh Chia Hock Lai selaku co-founder Global Fintech Institute, Dewan Juri yang lain terdiri dari nama-nama besar di industri seperti Shadab Taiyabi (Presiden, Singapore FinTech Association), Takeshi Kito (Co-founder dan CEO ELEVANDI, Jepang), dan Yerbol Orynbayev (mantan Wakil Perdana Menteri Kazakhstan dan Gubernur Bank Dunia).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdiri 2019

Di bulan Oktober 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan Obligasi Negara Ritel seri ORI024. Bibit.id, mengajak para investor  berkontribusi bagi pembangunan negara cara membeli ORI024 di Bibit. (Dok Bibit)
Di bulan Oktober 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan Obligasi Negara Ritel seri ORI024. Bibit.id, mengajak para investor berkontribusi bagi pembangunan negara cara membeli ORI024 di Bibit. (Dok Bibit)

Sebagai informasi, Bibit.id didirikan pada tahun 2019 sebagai aplikasi investasi reksa dana untuk pemula. Seiring waktu, Bibit terus berinovasi melalui fitur dan kelas aset yang lain agar masyarakat yang memiliki preferensi berbeda dalam berinvestasi tetap bisa menggunakan Bibit.

Kini, masyarakat bisa berinvestasi di berbagai kelas aset yang terdiversifikasikan seperti reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) yang dapat dibeli di pasar primer dan sekunder seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), Fixed Rate (FR), Project Based Sukuk serta saham.

Bibit juga menjadi platform Robo Advisory terdepan di Indonesia, yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), Mitra Pemasaran Perantara Pedagang Efek Level II, dan ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi Resmi SBN.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya