ACE Hardware Pamit dari Indonesia, Bagaimana Gerak Sahamnya?

ACE Hardware pamit dari Indonesia setelah PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 03 Sep 2024, 11:37 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 11:25 WIB
Ace Hardware Gelar Diskon 10 Persen Untuk Semua Produk
Ace Hardware menggelar diskon 10 persen untuk semua produk mulai tanggal 18-20 Juli 2014 ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) telah memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. Setelah 29 tahun bersama, kemitraan itu akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Perusahaan kini tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru yang mencerminkan komitmen Perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan terbaik, yang dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

Menyusul kabar tersebut, gerak saham ACES terpantau variatif. Pada perdagangan hari ini, Selasa 3 September 2024, ACES naik 0,70 persen ke posisi 720 sekitar pukul 10.30 WIB. Pada perdagangan sebelumnya, ACES sempat turun usai perseroan mengumumkan rencana ini secara resmi pada 27 Agustus 2024 di keterbukaan informasi Bursa.

Merujuk harga saat ini, saham ACES turun 2,71 persen dalam sepekan. Sejak awal tahun atau secara year to date, saham ACES turun 13,86 persen.

“Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi Perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan," kata Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja, dikutip Selasa (3/9/2024).

Pada 26 AGustus 2024, Perseroan telah mendirikan anak perusahaan baru yaitu PT Krisna Aspirasi Sejahtera (KAS), berkedudukan di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Barat.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang perdagangan, pengangkutan dan pergudangan, serta aktivitas profesional, ilmiah, dan teknis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laba Bersih Perusahaan

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) buka toko pertama di Prabumulih pada 23 Desember 2022. (Foto: laman PT Ace Hardware Indonesia Tbk)
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) buka toko pertama di Prabumulih pada 23 Desember 2022. (Foto: laman PT Ace Hardware Indonesia Tbk)

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencetak kinerja keuangan yang solid pada semester I tahun 2024 dengan kenaikan laba bersih sebesar 21% menjadi Rp 366 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan bersih juga mengalami pertumbuhan sebesar 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 4,1 triliun.

Selain itu, peningkatan SSSG sebesar 10,7% juga diraih Perusahaan di semester pertama tahun 2024. Lebih lanjut, hingga awal semester II tahun 2024 Perusahaan berhasil membuka 10 toko dengan menjangkau enam wilayah baru yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya