Listing Perdana, Saham VERN dan PTMR Kompak Terbang

Pada perdagangan perdananya, saham VERN dan PTMR kompak melaju di zona hijau.

oleh Tira Santia diperbarui 08 Okt 2024, 11:05 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2024, 11:03 WIB
Pergerakan IHSG Turun Tajam
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Jakarta, Rabu (15/4/2020). Pergerakan IHSG berakhir turun tajam 1,71% atau 80,59 poin ke level 4.625,9 pada perdagangan hari ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Saham PT Verona Indah Pictures Tbk (VERN) dan saham PT Master Print Tbk (PTMR) resmi diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa 8 Oktober 2024. Pada perdagangan perdananya, saham VERN dan PTMR kompak melaju di zona hijau.

Saham VERN naik 22,05 persen ke posisi 238, sesaat setelah perdagangan dibuka. Saat itu, frekuensi perdagangan saham VERN tercatat sebanyak 1.678 kali. Volume saham yang ditransaksian yakni 169.997 lembar senilai Rp 3,97 miliar.

Pada saat yang sama, saham PTMR naik 17,19 persen ke posisi 150. Frekuensi perdagangan saham PTMR tercatat sebanyak 1.396 kali. Volume saham yang ditransaksikan yakni 164.130 lembar senilai Rp 2,37 miliar.

Sebelumnya, VERN melepas sejumlah 1.121.650.000 saham atau setara dengan 23,54% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO, dengan harga Rp 195 per saham. Pada periode penawaran umum (offering), permintaan akan saham VERN oleh investor sangat tinggi dengan kelebihan permintaan atau oversubscribe sebanyak 63,22 kali.

Sementara PTMR menawarkan sahamnya pada harga Rp 128 per saham dengan jumlah seluruh nilai penawaran umum sebesar Rp 55,68 miliar. Saham Perseroan dikategorikan sebagai saham syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ditawarkan kepada masyarakat sebanyak 435 juta lembar saham yang mewakili 22,81% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham. Pada proses Penawaran Umum, saham Perseroan mengalami kelebihan permintaan sebanyak 20 kali lipat.

Tentang VERN dan PTMR

Didirikan pada tahun 2010, PT Verona Indah Pictures Tbk, merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang rumah produksi yang telah memproduksi serta mendistribusikan berbagai sinetron dan OTT. Saat ini, Perseroan juga tengah mengembangkan kegiatan usaha dengan memproduksi 5 judul film layar lebar. Kantor pusat PT Verona Indah Pictures Tbk berdomisili di Jakarta Barat.

Pada tahun 2024, para pemegang saham PT Verona Indah Pictures Tbk telah menyetujui untuk melakukan penyesuaian anggaran dasar dengan mengubah dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka, dan melakukan penawaran umum perdana saham.

 


Didirikan 2006

Indeks Harga Saham Gabungan Akhir Tahun 2022 Ditutup Lesu
Karyawan melintasi layar yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat acara Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2022 di Jakarta, Jumat (30/12/2022). PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 59 perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) atau pencatatan saham sepanjang 2022. Pada penutupan perdagangan akhir tahun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup lesu 0,14% atau 9,46 poin menjadi 6.850,62. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perseroan didirikan pada tahun 2006 dan bergerak dalam bidang usaha perdagangan sebagai distributor resmi dan penyewaan barang-barang industri pengemasan, termasuk suku cadang dan servis seperti coding, marking, labelling dan product inspection system, serta shrink packaging, protective packaging, food packaging, dan pharmaceutical (blister) packaging dari berbagai prinsipal dengan merk seperti Tayiyeh, Rynan, Now System, Gurki, Shanghai Baixin, Dalian Sunly, Sealed Air, Optima dan Maxima. Segmen pasar yang dilayani oleh Perseroan meliputi industri fast-moving consumer goods (FMCG), pharmaceutical, cosmetics, personal hygiene, stationery, e-commerce, dan distribution hubs.

Perseroan melakukan kegiatan usahanya dengan mendatangkan (impor) barang-barang (mesin dan consumables) dari berbagai prinsipal dan memasarkan (menjual) barang-barang tersebut kepada para pelanggannya. Perseroan juga menyediakan jasa pemasangan, pelayanan purna jual, penyediaan suku cadang, serta pelayanan tertentu lainnya untuk mesin-mesin yang dijual dan atau disewakan Perseroan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya